Menang atas Swansea, Liverpool ke Papan Atas

By Senin, 30 November 2015 | 01:14 WIB
Roberto Firmino, James Milner, dan Emre Can rayakan gol Liverpool ke gawang Swansea di Anfield, Minggu (29/11/2015).
PAUL ELLIS/AFP
Roberto Firmino, James Milner, dan Emre Can rayakan gol Liverpool ke gawang Swansea di Anfield, Minggu (29/11/2015).

Penalti James Milner mengantarkan Liverpool menang atas Swansea City di Anfield, Minggu (29/11/2015), sekaligus mendongkrak posisi tim ke papan atas klasemen sementara Premier League. 

Gol Milner tercipta lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Neil Taylor dianggap menyentuh bola dengan tangan saat menghadang umpan silang Jordon Ibe.

Sebelum gol Milner, Liverpool seolah frustrasi untuk membongkar pertahanan The Swans. Mereka tampil mendominasi, tetapi sulit untuk memiliki peluang bersih.

Sepanjang babak pertama, Liverpool hanya punya tiga peluang melalui Jordon Ibe, Adam Lallana, dan Alberto Moreno. Tak ada gol yang tercipta sepanjang 45 menit babak pertama.

Tekanan dari Liverpool meningkat pada paruh kedua. Dari sebuah serangan, Taylor mencoba menahan usaha Ibe melepaskan umpan silang, tetapi bola mengenai tangannya.

Milner yang ditunjuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Tendangan dia mengelabui kiper Lukasz Fabianski.

The Reds mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Daniel Sturridge dan Jordan Henderson menggantikan Christian Benteke dan Roberto Firmino. Bagi Henderson, inilah kali pertama baginya kembali tampil seusai mengalami cedera pada Agustus lalu.

Kembalinya sang kapten menghadirkan motivasi ekstra bagi para pemain lain. Namun, hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Liverpool menang tipis 1-0 atas Swansea. Posisi The Reds naik ke peringkat ke-6 dengan 23 poin, selisih 2 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya. Adapun Swansea, tertahan di peringkat ke-15 dengan 14 poin.

Liverpool 1-0 Swansea (James Milner 62'-pen)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.