Lawan Spurs, Hazard Punya Tren Positif

By Minggu, 29 November 2015 | 10:09 WIB
Winger Chelsea, Eden Hazard, menjadi penyerang lubang saat menghadapi Norwich, Sabtu (21/11/2015)
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Winger Chelsea, Eden Hazard, menjadi penyerang lubang saat menghadapi Norwich, Sabtu (21/11/2015)

Tren selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir melawan Tottenham Hotspur bisa dijadikan penambah semangat Eden Hazard untuk mengakhiri paceklik gol. 

Hazard bakal diandalkan manajer Chelsea, Jose Mourinho, saat timnya melawat ke White Hart Lane, kandang Tottenham, pada Minggu (29/11/2015) pukul 19.00 WIB. Namun, Mourinho takkan menempatkan Hazard di posisi nomor 10 atau gelandang serang.

Sejauh ini, Hazard memang lebih sering ditempatkan Mourinho di sisi sayap kiri. Hal itu tak lepas dari kemampuan sang pemain dalam hal menggiring bola dan kecepatan.

Musim ini, Hazard sudah 15 kali tampil sebagai pemain inti Chelsea di berbagai ajang. Dari jumlah itu, hanya 2 kali dia memainkan peran sebagai gelandang serang.

Namun, berdasar WhoScored, Hazard punya ponten lebih bagus ketika dimainkan sebagai gelandang serang (7,24) dibandingkan saat bermain sebagai sayap kiri (7,15).

Catatan ini sempat memunculkan usulan dari sejumlah pengamat untuk menempatkan Hazard sebagai gelandang serang. Hal ini langsung ditolak Mourinho.

"Antara saya dan dia punya konsep berbeda soal pemain di posisi nomor 10," ujar Mourinho saat diwawancarai The Guardian.

"Bagi saya, pemain nomor 10 harus bisa banyak hal, dengan atau tanpa bola. Jadi, pemain nomor 10 sangatlah spesial bagi tim," tuturnya lagi.

Sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho menilai ada 2 sosok istimewa pemain nomor 10. Mereka adalah Deco di FC Porto dan Wesley Sneijder di Inter Milan. Mesut Oezil yang pernah bekerja sama dengannya di Real Madrid disebut Mourinho sebagai pemain sangat bagus.

"Sebagai pemain nomor 10, saya pikir dia tidak bisa," kata Mourinho menjawab pertanyaan seputar kemungkinan menempatkan Hazard sebagai gelandang serang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X