Rasio Gol Tertinggi di Derbi, Kane Jadi Andalan Hadapi Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 November 2015 | 08:45 WIB

Status sebagai pemain dengan rasio gol tertinggi di Derbi London membuat Harry Kane akan diandalkan Tottenham Hotspur saat menjamu Chelsea di Stadion White Hart Lane pada Minggu (29/11/2015) pukul 19.00 WIB. 

Kane merupakan pemain spesialis Derbi London. Berdasar catatan BBC, mantan pemain Akademi Arsenal itu telah mencetak 12 gol dari 14 pertemuan menghadapi klub London lainnya.

Dengan rasio 0,86 gol per pertandingan, Kane menjadi pemain dengan rataan gol Derbi London tertinggi.

Menghadapi Chelsea, manajer Mauricio Pochettino amat berharap tuah Kane itu berlanjut.

Dari 4 duel menghadapi Chelsea, Kane bisa mengemas 2 gol dan 2 assist. Namun, semua kreasi gol itu tercipta saat Tottenham menang 5-3 atas The Blues di White Hart Lane pada laga tahun baru 2015.

"(Gawang Chelsea) Itu menjadi tim besar pertama yang saya jebol. Sejak saat tu, saya merasa bahwa bisa mencetak gol ke tim mana pun," kata Kane kepada The Sun.

Kane pun sangat percaya diri bahwa Chelsea akan kesulitan kembali di White Hart Lane pada laga akhir pekan ini.

"Kepercayaan diri kami meninggi. Kami percaya bisa kalahkan tim mana pun. Chelsea mungkin akan berpikir ulang untuk kembali ke White Hart Lane," tuturnya berseloroh.

Chelsea memang punya rekor tak menyenangkan ketika menyambangi White Hart Lane. Dari 9 lawatan terakhir, Chelsea hanya menang sekali dan seri 4 kali.

Khusus selama dilatih Jose Mourinho, Chelsea alami 2 kali kekalahan dan sekali hasil imbang dalam 3 laga terakhir di kandang Tottenham. Karena itu, Mourinho meminta pasukannya mematikan pergerakan Kane agar tren produktivitasnya terhenti.

[video]http://video.kompas.com/e/4635814837001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.