Van Gaal Kecewa dengan Hasil Imbang di Leicester

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 29 November 2015 | 05:34 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendampingi timnya pada laga Liga Champions kontra PSV Eindhoven sdi Stadion Old Trafford, 25 November 2015.
Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendampingi timnya pada laga Liga Champions kontra PSV Eindhoven sdi Stadion Old Trafford, 25 November 2015.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 kontra Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (28/11/2015). Van Gaal menilai timnya tampil lebih baik pada laga tersebut.

Leicester mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Jamie Vardy (24'). Adapun Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45+1.

"Saya tidak senang dengan hasil ini karena kami lebih baik. Kami mendominasi selama 90 menit, tetapi hasilnya imbang," ujar Van Gaal, seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Saya merasa bahwa kami bisa memenangi laga ini. Saya mengatakan kepada pemain, laga seperti ini harus dimenangi jika ingin menjadi juara pada akhir musim," tutur pelatih Belanda berusia 64 tahun itu.

Pada kesempatan itu, Van Gaal juga melayangkan pujian untuk Vardy yang sukses mencatatkan rekor baru di Premier League dengan catatan selalu mencetak gol dalam 11 laga beruntun.

Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh eks penyerang Manchester United asal Belanda, Ruud van Nistelrooy, yang mampu mencetak gol dalam 10 laga beruntun.

"Kami membiarkan lawan membobol gawang kami, tetapi Vardy juga menunjukkan kualitasnya. Gol itu mengecewakan kami," kata Van Gaal.

Hasil imbang ini membuat Leicester tergeser dari puncak klasemen oleh Manchester City. Kedua tim mengemas poin yang sama, tetapi City unggul selisih gol.

Adapun Setan Merah melorot ke posisi ketiga dengan raihan 28 poin. Mereka masih bisa turun ke posisi empat jika Arsenal mampu menekuk Norwich City, pada Minggu (29/11/2015).

[video]http://video.kompas.com/e/4635994373001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.