Sempat Gugup, Pellegrini Senang City Tekuk Southampton

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 29 November 2015 | 02:30 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Southampton di Stadion Etihad, Sabtu (28/11/2015).
Alex Livesey/Getty Images
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Southampton di Stadion Etihad, Sabtu (28/11/2015).

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku sempat gugup sebelum timnya berhasil memastikan kemenangan 3-1 atas Southampton di Stadion Etihad, Sabtu (28/11/2015).

Pada laga itu, tiga gol City dicetak oleh Kevin De Bruyne (9'), Fabian Delph (21'), dan Aleksandar Kolarov (70'). Adapun gol tim tamu ditorehkan oleh Shane Long (50').

"Saya sangat senang dengan reaksi yang diperlihatkan tim ini. Penting mendapatkan tiga poin dari Southampton yang belum terkalahkan dalam laga tandang," ujar Pellegrini seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Kami merasa sedikit gugup hingga gol ketiga tercipta. Namun, saya senang dengan kinerja dan hasil dari tim ini," kata pelatih Cile berusia 62 tahun tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pellegrini juga berkomentar tentang penyerang andalannya, Sergio Aguero, yang ditarik keluar pada menit ke-64 karena mengalami masalah pada kakinya.

"Kun (Aguero) ditarik keluar untuk mencegah terjadinya hal yang lebih buruk. Sebelum laga, saya berbicara dengannya dan memberitahu bahwa ia akan bermain selama 65 menit. Tumitnya tertendang, tetapi bukan persoalan besar," tuturnya.

Selanjutnya, skuat besutan Pellegrini akan menjamu Hull City pada ajang Piala Liga di Stadion Etihad, Selasa (1/12/2015) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

"Kami harus memulihkan para pemain untuk laga Selasa nanti. Sangat penting bagi kami untuk mencapai babak semifinal Piala Liga," ucap Pellegrini.

[video]http://video.kompas.com/e/4635981999001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.