Jamie Vardy Cetak Rekor Gol Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 November 2015 | 01:58 WIB
Jamie Vardy melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United sekaligus memecahkan rekor sebagai pencetak 11 gol pertama di Premier League di King Power Stadium, Sabtu (28/11/2015) malam WIB.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Jamie Vardy melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United sekaligus memecahkan rekor sebagai pencetak 11 gol pertama di Premier League di King Power Stadium, Sabtu (28/11/2015) malam WIB.

Jamie Vardy (28) akhirnya berhasil mencetak rekor sebagai pencetak 11 gol beruntun untuk pertama kalinya di Premier League. Gol tersebut diciptakannya ke gawang Manchester United di depan dukungan penuh suporter Leicester City di Stadion King Power.

Di pertandingan sebelumnya saat Leicester City menang 3-0 atas Newcastle United, Jamie Vardy sudah menyamai rekor 10 gol yang pernah dibuat Ruud van Nistelrooy di Premier League dengan sumbangan satu golnya.

Ia sempat diragukan sanggup mencetak rekor tersebut lantaran harus membobol gawang David De Gea. Betapa tidak, sejauh musim ini Manchester United merupakan tim dengan pertahanan terbaik dengan catatan tidak kebobolan di delapan dari 13 pertandingan.

Akan tetapi, striker yang mulai menyedot perhatian klub-klub besar itu sanggup menjawab tantangan tersebut. Ia membobol gawang Man United usai tembakannya melewati celah di antara kedua kaki De Gea usai menerima umpan dari Christian Fuchs.

Sebelum pertandingan sejumlah pemain Setan Merah dan manajer Louis van Gaal bertekad untuk mencegah Vardy bisa mencetak gol dan membuat rekor baru. Akan tetapi, tekad tersebut terbukti gagal.

"Ia mencetak gol, mengeksekusi tendangan penalti, dan sekarang ia mencetak 10 gol beruntun, ia jelas pemain hebat. Kami bisa menghentikannya karena kami memiliki banyak catatan tidak kebobolan," ujar Van Gaal sebelum pertandingan seperti dilansir Sky Sports.

Hingga tulisan ini diturunkan, Leicester masih bermain imbang 1-1 melawan Man United. Bastian Schweinsteiger berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-45.  

[video]http://video.kompas.com/e/4635994373001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.