Tiga Gol Manchester City Benamkan Southampton

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 28 November 2015 | 23:53 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya, Raheem Sterling, usai membobol gawang Southampton pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (28/11/2015).
Michael Steele/Getty Images
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya, Raheem Sterling, usai membobol gawang Southampton pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (28/11/2015).

Manchester City sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan Southampton pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (28/11/2015).

Pada partai tersebut, City menang dengan kedudukan 3-1. Gol tuan rumah diciptakan oleh Kevin de Bruyne (9'), Fabian Delph (20') dan Aleksandar Kolarov (69'). Adapun gol tim tamu dicetak oleh Shane Long (50').

Saat laga babak pertama, skuat besutan Manuel Pellegrini langsung bermain menekan. Hasilnya, tak butuh waktu lama bagi mereka untuk membuka keunggulan.

The Citizens berhasil membobol gawang Southampton melalui gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne, ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Raheem Sterling yang berhasil merebut bola dari Maya Yoshida, mengirimkan umpan kepada De Bruyne di kotak penalti. De Bruyne pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Maarten Stekelenburg.

Memasuki menit ke-20, City kembali mencetak gol. Kali ini melalui gol yang dicetak oleh Fabian Delph. Berawal dari sepak pojok, Delph yang berada di luar kotak melepaskan tendangan keras yang sempat membentur pemain Southampton. Kedudukan menjadi 2-0.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-50, Southampton mampu memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Shane Long.

Pemain asal Republik Irlandia tersebut menanduk bola ke gawang Willy Caballero, setelah memanfaatkan assist dari Sadio Mane. Skor berubah menjadi 2-1.

Tak mau skornya disamakan Southampton, City terus menekan. Upaya itu pun membuahkan hasil setelah Aleksandar Kolarov mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69.

Mendapatkan umpan dari De Bruyne, Kolarov yang berada di kotak penalti melepaskan sepakan voli dengan keras. Tuan rumah unggul 3-1.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.