Posisi Ramsey Tetap di Sayap Kanan

By Sabtu, 28 November 2015 | 20:54 WIB
Aaron Ramsey saat berlatih di tempat latihan Arsenal, Senin (23/11/2015).
ADRIAN DENNIS/AFP
Aaron Ramsey saat berlatih di tempat latihan Arsenal, Senin (23/11/2015).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bakal menempatkan Aaron Ramsey sebagai pemain sayap kanan kendati timnya kehilangan Francis Coquelin di pos gelandang bertahan. 

The Gunners memang tengah bermasalah di pos gelandang bertahan. Saat kalah dari West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2015), Coquelin mengalami cedera ligamen yang mengharuskannya beristirahat 3 bulan.

Cedera Coquelin membuka peluang Ramsey untuk berduet dengan Santi Cazorla di pos gelandang jangkar. Namun, rencana Wenger tidaklah seperti itu.

"Secara taktik, Ramsey bukanlah pemain bertipe bertahan," kata Wenger seperti dilansir Daily Mail.

"Kami memiliki para pemain bernaluri ofensif di sosok Mesut Oezil, Alexis Sanchez, Olivier Giroud, Theo Walcott, dan Santi Cazorla. Untuk mengimbangi dari segi bertahan, saya memakai Ramsey di sisi kanan," tutur manajer asal Perancis itu.

"Di posisi itulah saya akan terus memasang Ramsey, sekalipun kami tengah bermain menyerang," ucap Wenger menegaskan.

Musim ini, Ramsey sudah tampil 12 kali di seluruh ajang bersama The Gunners. Dari 10 kali menjadi pemain inti, 8 di antaranya sebagai pemain sayap kanan dan hanya sekali dipasang sebagai gelandang tengah.

Catatan itu amat berkebalikan dengan musim lalu. Dari 29 pertandingan, Ramsey bermain 23 di antaranya sebagai gelandang tengah, sisanya sebagai gelandang kanan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.