Liverpool Vs Swansea, Misi Mengembalikan Senyum di Anfield

By Minggu, 29 November 2015 | 13:45 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, beraksi saat Liverpool bertandang Etihad Stadium, kandang Manchester City, di laga lanjutan Premier League, 21 November 2015.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, beraksi saat Liverpool bertandang Etihad Stadium, kandang Manchester City, di laga lanjutan Premier League, 21 November 2015.

Secara bertahap, filosofi Manajer Juergen Klopp mulai diserap oleh para pemain Liverpool. Perubahan yang tampak di klasemen memang belum begitu signifikan.

Ketika ditinggal Brendan Rodgers pada 4 Oktober 2015, The Reds berada di peringkat ke-10. Hampir delapan pekan setelahnya, Liverpool cuma naik setingkat ke posisi sembilan.

Namun, sejumlah hal dapat dijadikan isyarat James Milner cs. layak menatap prospek lebih cerah. Dalam delapan partai liga bersama Rodgers musim ini, Liverpool meraup rata-rata 1,5 poin per laga.

Sejak dipoles Klopp, rasionya naik menjadi 1,6 angka tiap gim.

Di tangan Rodgers, Liverpool meraih tiga kemenangan berselisih satu gol, masing-masing atas Stoke (1-0), Bournemouth (1-0), dan Aston Villa (3-2).

Sumbangan tripoin dari Klopp lebih sedikit, tapi dua kemenangan mereka muncul secara meyakinkan di kandang rival berat, Chelsea (3-1) dan Manchester City (4-1).

Klopp juga memperbaiki efektivitas serangan tim. Si Merah kini rata-rata hanya membutuhkan enam tembakan guna mencetak satu gol.

[video]http://video.kompas.com/e/4628777893001_ackom_pballball[/video]

Rasio konversi peluang tim lebih buruk di era Rodgers, yakni satu gol setiap 10 tembakan!

Bersama Klopp, Philippe Coutinho kembali cemerlang. Rekannya di lini serang, Roberto Firmino, sukses mengukir gol perdananya buat The Reds lewat torehan di kandang Man. City pekan lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA SABTU No. 004/26 November 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.