Menjelang Derbi London: Perseteruan Tottenham-Chelsea

By Minggu, 29 November 2015 | 13:15 WIB
Partai derbi Tottenham Hotspur Vs Chelsea akan digelar di White Hart Lane, Minggu, 29 November 2015, pukul 19.00 WIB.
google
Partai derbi Tottenham Hotspur Vs Chelsea akan digelar di White Hart Lane, Minggu, 29 November 2015, pukul 19.00 WIB.

Derbi London akan kembali digelar. Akhir pekan ini, Tottenham Hotspur akan menjamu sang juara bertahan Premier League, Chelsea.

Duel antara Tottenham kontra Chelsea mungkin kalah heboh jika dibandingkan dengan derbi London lain, yang menampilkan pertarungan Chelsea-Arsenal atau Arsenal-Tottenham.

Namun, sejarah memperlihatkan sesungguhnya rivalitas antara Tottenham dan Chelsea juga tak kalah sengit. Bahkan dalam sejumlah pertandingan di Stamford Bridge, Anda bisa mendengar suporter Chelsea akan meneriakkan: "Stand up, if you hate Tottenham."

Nyanyian fan itu bukan hanya terdengar dalam laga melawan Spurs, tetapi juga ketika The Blues berhadapan dengan klub seperti Aston Villa atau Southampton.

Berikut adalah sejumlah pertandingan yang memperlihatkan alasan mengapa rivalitas antara Tottenham dan Chelsea berlangsung sengit.

1. Final Piala FA 1967

Salah satu rivalitas terlama antara kedua kubu terjadi pada 1967. Tepatnya pada partai final Piala FA.

Kala itu, Chelsea tercatat baru dua kali mencapai laga pamungkas Piala FA dan berharap bisa meraih gelar juara untuk pertama kali.

Namun, impian tersebut kandas di tangan Tottenham. Diperkuat pesepak bola terbaik pada masa itu, seperti Pat Jennings, Alan Mullery, dan Jimmy Greaves, final Piala FA yang mempertemukan dua klub asal London untuk pertama kalinya tersebut dimenangi oleh Tottenham dengan skor 2-1.

2. Misi Penyelamatan Liga 1974-75


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.