Leicester Bisa Juara Premier League

By Jumat, 27 November 2015 | 23:36 WIB
Ekspresi Louis van Gaal setelah Manchester United ditahan imbang 0-0 PSV Eindhoven di babak penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Ekspresi Louis van Gaal setelah Manchester United ditahan imbang 0-0 PSV Eindhoven di babak penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, meyakini performa impresif Leicester City pada ajang Premier League musim ini bukan sebuah kebetulan. Van Gaal pun menyebut Leicester harus diperhitungkan secara serius sebagai kandidat peraih gelar.

Van Gaal mengatakan hal tersebut menjelang pertemuan kedua tim pada Sabtu (28/11/2015) di markas Leicester, yang kini memuncaki klasemen sementara.

Mantan pelatih timnas Belanda ini pun menepis teori yang cukup populer, yang menyebutkan bahwa start bagus The Foxes akan mulai memudar ketika mereka menghadapi serentetan jadwal pertandingan nan berat.

"Menurut saya, itu mungkin," ujar Van Gaal saat ditanya pada konferensi pers yang berlangsung Jumat (27/11), apakah dirinya merasa Leicester, yang kini unggul satu angka atas United, dapat memenangi gelar.

Sang manajer, yang pernah memenangi sejumlah gelar liga di Jerman, Spanyol, dan Belanda, mengatakan bahwa kekuatan belanja di antara klub-klub Premier League membuat semakin kecil celah antara tim elite dan para pengejarnya.

"Biasanya klub-klub semacam ini (seperti Leicester) dapat berkompetisi untuk kurun waktu yang lama, meskipun biasanya menjelang akhir kompetisi menjadi semakin sulit," ujar Van Gaal.

"Namun di Inggris karena kualitas tim-tim, karena semua tim memiliki uang untuk membeli pemain dan mereka membeli pemain, perbedaan di Premier League antara klub-klub di level itu tidak begitu tinggi."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.