Leicester Harus Berterima Kasih kepada Manchester United

By Beri Bagja - Sabtu, 28 November 2015 | 10:30 WIB
Ritchie de Laet, mantan pemain Manchester United, tampil baik saat membela Leicester menghadapi Tottenham Hotspur dalam duel Premier League di King Power Stadium, 22 Agustus 2015.
Ross Kinnaird/Getty Images
Ritchie de Laet, mantan pemain Manchester United, tampil baik saat membela Leicester menghadapi Tottenham Hotspur dalam duel Premier League di King Power Stadium, 22 Agustus 2015.

Leicester akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League pekan ke-14, Sabtu (28/11/2015). Bagi kedua tim, duel ini penting sebagai sarana pertaruhan status pemimpin klasemen.

Leicester dan Manchester United berdiri berurutan sebagai dua tim teratas di klasemen. Alih-alih berstatus sebagai musuh, Leicester seharusnya berterima kasih kepada sang tamu. Mengapa demikian?

Tanpa "sumbangan" tenaga para pemain jebolan akademi United, Leicester boleh jadi tak akan mencapai status mereka sekarang sebagai pemimpin klasemen sementara.

The Red Devils punya andil karena sejumlah mantan pemain mereka justru membentuk fondasi tangguh bagi skuat Leicester.

Kontingen alumni Man United yang ikut membangun kerangka skuat tangguh Leicester di antaranya Richie Wellens, Ben Marshall, Danny Drinkwater, sampai Ritchie de Laet

Fondasi itu bisa dibilang mulai terbentuk ketika Manajer Nigel Pearson menukangi klub pada 2011. Sejak itu, secara bertahap peringkat The Foxes mengalami kemajuan.

Mereka menghuni posisi ke-9 di klasemen akhir Divisi Championship 2011-12 dan naik tiga anak tangga pada musim berikutnya. Puncaknya adalah kesuksesan menjuarai kompetisi strata tertinggi kedua di Inggris itu pada musim 2013-14.

De Laet, Drinkwater, dan Marshall termasuk skuat asuhan Pearson yang mendapatkan tiket promosi ke Premier League 2014-15. Sementara itu, Wellens lebih dulu hengkang pada 2013 ke Doncaster.


Danny Drinkwater (kanan), berduel dengan pemain Norwich, Wes Hoolahan, dalam laga di Carrow Road, 3 Oktober 2015.(Harry Engels/Getty Images)

Jebolan akademi Man United pada 1999 itu memuji sesama eks Setan Merah lain yang kini masih bertahan sebagai tulang punggung di skuat Leicester yang tengah meroket, Drinkwater dan De Laet.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.