Menerka Posisi Jordan Henderson Pascapulih dari Cedera

By Indra Citra Sena - Senin, 30 November 2015 | 18:35 WIB
Jordan Henderson mengikuti sesi latihan rutin Liverpool di Kompleks Melwood, 27 November 2015.
TWITTER
Jordan Henderson mengikuti sesi latihan rutin Liverpool di Kompleks Melwood, 27 November 2015.

Liverpool mulai menggeliat. Kemenangan telak 4-1 atas Manchester City dua pekan lalu dan keberhasilan menekuk Swansea pada akhir pekan memperlihatkan kapasitas tim dalam menekan lawan baik saat menahan maupun kehilangan bola sepanjang pertandingan.

Euforia Liverpool kian bertambah seiring kemajuan pesat dalam proses pemulihan Jordan Henderson. Kapten tim yang mengalami serangkaian cedera sejak akhir Agustus silam santer diberitakan segera pulih dalam waktu dekat.

Namun, kembalinya Henderson juga dapat menimbulkan masalah baru terkait komposisi lini tengah Liverpool yang terbilang lumayan paten.

[video]http://video.kompas.com/e/4636908637001_ackom_pballball[/video]

Pelatih Juergen Klopp selama ini rutin mengandalkan Lucas Leiva, Emre Can, James Milner, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho.

Dalam pakem 4-2-3-1 ala Juergen Klopp, dua slot gelandang bertahan ditempati oleh Lucas dan Can, sedangkan pos gelandang serang menjadi milik Milner, Firmino, dan Coutinho. Lantas, di manakah posisi Henderson?

Mengacu dari pernyataan Klopp soal impak besar kepemimpinan Henderson terhadap Liverpool beberapa waktu lalu, kemungkinan sang pelatih akan mengorbankan salah satu dari lima gelandang andalan demi memberikan tempat khusus buat Hendo.


Jordan Henderson mengontrol bola dalam sesi latihan rutin Liverpool di Kompleks Melwood, 25 November 2015.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

“Saya tak pernah ragu barang sedetikpun. Saya sudah pernah bertemu dan berinteraksi secara personal dengan Henderson dan dia benar-benar seorang pemimpin. Semoga saja ia dapat segera merumput kembali,” ujar Klopp sebagaimana dilansir Mail Online

Klopp tak berlebihan. Henderson memang terkenal sebagai pemain yang penuh determinasi sewaktu berada di atas lapangan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.