Man City Vs Southampton, Belum Perlu Menekan Tombol Panik

By Sabtu, 28 November 2015 | 16:00 WIB
David Silva, siap kembali membela Man City pada partai pekan ke-14 Premier League 2015-16 kontra Southampton.
Dean Mouhtaropoulos/GETTY IMAGES
David Silva, siap kembali membela Man City pada partai pekan ke-14 Premier League 2015-16 kontra Southampton.

Kabar-kabar negatif mengiringi kesibukan Manuel Pellegrini mempersiapkan skuat asuhannya, Manchester City, menjelang partai pekan ke-14 Premier League 2015-16 kontra Southampton di Etihad, Sabtu (28/11/15).

Kabar pertama yang membuat merah telinga Pellegrini adalah rumor soal pergantian pelatih Man. City pada musim 2016-17.
Radio asal Spanyol, Cadena COPE, memberitakan bahwa pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, telah menyatakan kesiapannya membesut Man. City pada musim depan.

Kontrak Guardiola bersama Muenchen akan habis per 30 Juni 2016. Menurut CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, pada Kamis silam, klubnya juga belum membuka negosiasi terkait perpanjangan kontrak Guardiola.

Jika Guardiola merapat ke City pada 2016-17, Pellegrini mau tak mau harus mengingkari kontrak yang baru ia tanda tangani pada Agustus silam. Ketika itu, Pellegrini meneken perpanjangan kontrak selama setahun.

Apabila situasi berjalan normal dan tak ada vonis pemecatan dari manajemen, masa kerja Pellegrini bersama skuat berjulukan The Sky Blues baru akan kelar pada 2017.

Angin segar perubahan seolah dibutuhkan City jika menilik hasil-hasil teranyar mereka. Setelah ditahan imbang Aston Villa (0-0) dan menyerah 1-4 dari Liverpool di pentas liga, City kemudian takluk 0-1 dari Juventus di ajang Liga Champion.

Hanya, City sebenarnya belum perlu menekan tombol panik. Start mereka di EPL 2015-16 tergolong bagus.

Musim ini, skuat arahan Pellegrini mengemas 26 poin dalam 13 pekan. Jumlah itu minus satu poin dari pencapaian tim pada musim lalu. Akan tetapi, saat berstatus sebagai kampiun Inggris pada 2013-14, The Sky Blues “hanya” mengumpulkan 25 angka dalam 13 pekan perdana liga.

[video]http://video.kompas.com/e/4625786887001_ackom_pballball[/video]

Persoalan lain yang menyita perhatian Pellegrini di samping rumor pergantian pelatih adalah sejumlah personel timnya yang bertumbangan. Saat menjamu Southampton akhir pekan ini, manajer asal Cile itu tak akan bisa memasang Joe Hart, Eliaquim Mangala, dan Pablo Zabaleta.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.