Norwich Vs Arsenal, Singa Siap Berburu Mangsa

By Minggu, 29 November 2015 | 14:00 WIB
Alexis Sanchez, tak mencetak gol dalam empat penampilan terakhir di Premier League 2015-16.
Dean Mouhtaropoulos/GETTY IMAGES
Alexis Sanchez, tak mencetak gol dalam empat penampilan terakhir di Premier League 2015-16.

Berdasarkan statistik yang dikeluarkan oleh Opta, November layak disebut sebagai bulan sial pelatih Arsenal, Arsene Wenger, di kancah Premier League. 

Rata-rata poin yang diraih Wenger pada bulan ke-11 dalam kalender masehi itu cuma 1,60. Pada November 2015, Arsenal juga belum mengantongi kemenangan di EPL.

Usai bermain imbang 1-1 dengan Tottenham, The Gunners takluk secara mengejutkan dari West Brom 1-2 akhir pekan silam. Bayangan catatan minor itu bisa mengganggu fokus Arsenal kala menatap partai terakhir mereka pada November, yakni melawan Norwich di Carrow Road, Minggu (29/11/15).

Namun, The Gunners punya sejumlah alasan untuk bersikap optimistis. Dalam 13 duel EPL versus Norwich, pasukan arahan Wenger hanya sekali tumbang.

Sebanyak 12 laga sisa berujung dengan tujuh kemenangan dan lima skor imbang.

Baca Juga: Si Burung Hantu Arsenal Memburu Legenda

Faktor lain adalah kembalinya ketajaman Alexis Sanchez. Striker asal Cile bikin dua gol saat Arsenal menekuk Dinamo Zagreb 3-0 medio pekan ini.

Alexis jelas bertekad meneruskan ketajamannya di pentas EPL. Terakhir kali Alexis  menggetarkan jala gawang tim EPL adalah pada 17 Oktober silam ketika The Gunners memukul Watford 3-0.

[video]http://video.kompas.com/e/4628770723001_ackom_pballball[/video]

Paceklik gol selama empat partai EPL yang dialami Alexis sama sekali tak membuat Wenger cemas. Bagi Wenger, Alexis ibarat singa yang akan kembali berburu mangsa jika lapar sudah melanda.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.