Si Burung Hantu Arsenal Memburu Legenda

By Minggu, 29 November 2015 | 10:00 WIB
Mesut Oezil, saat Arsenal bertandang ke kandang Watford, Vicarage Road, di partai lanjutan Premier League,  17 Oktober 2015
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Mesut Oezil, saat Arsenal bertandang ke kandang Watford, Vicarage Road, di partai lanjutan Premier League, 17 Oktober 2015

Arsene Wenger marah. Banyak hal yang membuat sang manajer kecewa setelah Arsenal melakoni laga pekan ke-13 Premier League.

Lawatan Arsenal ke markas West Brom pada Sabtu (21/11/2015) menelurkan sederet kejadian buruk. Sang London Merah batal naik ke puncak klasemen akibat takluk 1-2 di The Hawthorns.

Padahal, beberapa jam kemudian, Manchester City selaku pemuncak klasemen pekan lalu juga turun posisi akibat dipukul Liverpool 1-4.

"Kami mencatat penguasaan bola 70 persen, membuat gol bunuh diri, gagal mencetak gol lewat penalti, kebobolan dari set-piece, dan menghamburkan banyak peluang. Sungguh sempurna untuk membuat hari ini menjadi mimpi buruk," kata Wenger di Guardian, merangkum kekalahan timnya.

Di balik segala hal buruk yang menimpa Arsenal, ada berkas cahaya positif berupa goresan rekor gelandang serang mereka, Mesut Oezil. Pemain Jerman itu mengirim umpan tendangan bebas yang memicu lahirnya gol tunggal The Gunners via tandukan Olivier Giroud.

Itulah assist kesembilan Oezil dalam tujuh partai terakhir di Premier League. Dialah pemain pertama yang sanggup menorehkan assist dalam tujuh pekan secara beruntun!

Rangkaian tersebut terbentang sejak Gunners memukul Leicester 5-2 (26/9/2015) sampai duel di kandang West Brom.

Rekor Sepanjang Masa

Hingga pekan ke-13, Oezil sudah mengumpulkan 11 assist. Koleksinya hampir dua kali lipat lebih banyak dari pesaing terdekat dalam kategori yang sama, Riyad Mahrez (Leicester; 6 assist).

Catatan tersebut sudah melebihi jumlah assist Oezil pada dua musim terakhir. Secara berturut-turut, pemain berjulukan El Buho alias Si Burung Hantu itu di kancah liga hanya mengoleksi sembilan (2013-14) dan lima assist (2014-15).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.