MU Era Van Gaal Dinilai Bermain Terlalu Kaku

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 27 November 2015 | 03:32 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendampingi timnya pada laga Liga Champions kontra PSV Eindhoven di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11/2015) waktu setempat.
Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendampingi timnya pada laga Liga Champions kontra PSV Eindhoven di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11/2015) waktu setempat.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United, Rene Meulensteen, mengkritik permainan Merah yang dinilai bermain terlalu kaku sejak berada di bawah asuhan Louis van Gaal.

Saat ini, Manchester United berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan perolehan 27 poin, terpaut satu poin dengan Leicester City di posisi pertama.

Kendati demikian, Van Gaal tetap mendapatkan kritik. Salah satunya dari legenda Manchester United, Paul Scholes, yang kecewa setelah mantan timnya ditahan imbang 0-0 oleh PSV Eindhoven di Liga Champions.

Meulensteen pun berpendapat bahwa hal tersebut salah satunya disebabkan karena minimnya kebebasan dalam permainan Manchester United.

"Mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan situasi saat ini adalah kaku. Para pemain cenderung bermain di belakang. Itulah yang membuat fans tak suka dengan permainan tim saat ini," ujar Meulensteen, seperti dikutip dari BBC Sport, Kamis (26/11/2015).

"Saat masih dilatih Sir Alex Ferguson, Manchester United punya gaya dan identitas permainan yang jelas, tetapi para pemain diberikan kebebasan dalam bermain. Kini mereka terlihat kurang bebas," tutur Meulensteen.

Manchester United memang tergolong tumpul belakangan ini. Dalam delapan pertandingan di seluruh kompetisi, mereka tercatat baru menyarangkan delapan gol.

 


Editor :
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.