Ranieri Bicara soal Rekor Vardy dan Kekokohan Pertahanan United

By Anju Christian Silaban - Jumat, 27 November 2015 | 01:46 WIB
Jamie Vardy, saat merayakan golnya bagi Leicester City saat menghadapi Watford di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 7 November 2015.
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Jamie Vardy, saat merayakan golnya bagi Leicester City saat menghadapi Watford di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 7 November 2015.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri berharap agar Jamie Vardy bisa mencetak gol ke gawang Manchester United saat kedua tim bertemu di Stadion King Power, Sabtu (28/11/2015).

Leicester City memuncaki klasemen Premier League dengan selisih satu poin atas Manchester United. Pasukan Ranieri juga berstatus sebagai tim paling produktif dengan catatan 20 gol.

Dari 20 gol Leicester, 13 di antaranya disumbangkan oleh Vardy. Striker berusia 28 tahun ini mencetak gol dalam sepuluh partai liga secara beruntun atau sudah menyamai rekor Ruud van Nistelrooy.

"Vardy adalah seorang juara. Sebab, dia memikirkan tim ketimbang dirinya. Demi suporter dan Vardy, saya berharap dia bisa memecahkan rekor tersebut," kata Ranieri.

Akan tetapi, Ranieri menilai tak mudah bagi Vardy melampaui rekor Nistelrooy. Sebab, Manchester United merupakan tim dengan pertahanan terbaik dengan catatan kemasukan sembilan gol.

"Lini pertahanan Manchester United fantastis. Mereka bertahan sebagai kesatuan. Sulit untuk membongkar pertahanan mereka," tuturnya.

Apabila mampu membobol gawang Manchester United, Vardy bakal berdiri setara dengan mantan striker Fiorentina, Gabriel Batistuta. Nama terakhir sempat mencetak gol pada sebelas partai beruntun pada Serie A musim 1994-95.


Editor :
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.