Diego Costa Masih Subur Lawan Tim 'Kecil'

By Kamis, 26 November 2015 | 19:40 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, bereaksi setelah gagal mencetak gol kontra Stoke City pada 7 November 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, bereaksi setelah gagal mencetak gol kontra Stoke City pada 7 November 2015.

Tak berlebihan apabila mengatakan bahwa Diego Costa (27) tengah kesulitan depan gawang bersama Chelsea. Menumpulnya taring sang pemain bahkan bisa diulur hingga akhir musim lalu.

Guardian mengutarakan bahwa dalam delapan bulan terakhir, striker yang seharusnya ganas ini hanya bisa menjebol gawang-gawang tim 'kecil'.

Costa hanya dapat menjebol gawang Hull, Sunderland, West Brom, Maccabi Tel Aviv, Aston Villa, dan Norwich sejak Maret 2015.

Catatan ini pun datang dengan tambahan bahwa ia tak bisa mencetak lebih dari satu gol per laganya dalam partai-partai tersebut.

Padahal, pada paruh pertama kompetisi 2014-15 ia mencetak gol antara lain ke gawang Arsenal, Liverpool, Tottenham, dan membukukan trigol lawan Swansea.

Costa adalah salah satu striker pendatang baru paling menakutkan di Premier League. Ketika pertama mendarat di London Biru, kecepatan, ketangguhan, serta kengototannya dalam memperebutkan si kulit bundar menjadi aset paling berharga sang penyerang.

Ia pun mengoleksi 20 gol sepanjang musim kemarin, meneruskan performa panasnya dari tahun terakhir sang penyerang di Atletico Madrid, di mana ia mencatatkan 27 gol dari 35 laga La Liga.

[video]http://video.kompas.com/e/4628765372001_ackom_pballball[/video]

Cedera bisa menjadi salah satu alasan ketajaman striker tangguh ini melorot. Ia menderita tiga kali cedera otot (dua kali hamstring) selama tahun 2015.

Selain problem fisik, memang ada beberapa hal lain yang terlihat "tidak benar" bersama Costa. Media Inggris tadi lalu mengambil contoh bahasa tubuh sang pemain pada laga kontra Maccabi Tel Aviv, Selasa (24/11/2015).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.