Drogba: Vardy Masih Harus Buktikan Diri

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 November 2015 | 08:20 WIB
Jamie Vardy, saat merayakan golnya bagi Leicester City saat menghadapi Watford di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 7 November 2015.
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Jamie Vardy, saat merayakan golnya bagi Leicester City saat menghadapi Watford di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 7 November 2015.

Jamie Vardy saat ini tengah menjadi fenomena tersendiri di Premier League 2015-16. Akan tetapi, di mata mantan pemain Chelsea, Didier Drogba (37), pemain berusia 28 tahun itu masih harus membuktikan diri dalam banyak hal.

Hingga pekan ke-13 Premier League, Vardy telah sukses mencetak 13 gol. Pemain kelahiran 11 Januari 1987 itu juga menjadi salah satu kunci keberhasilan Leicester City berada di puncak klasemen pada pekan tersebut.

Vardy bahkan telah mampu menyamai rekor gol milik Ruud van Nistelrooy yang telah bertahan selama 12 tahun terakhir dengan selalu mampu mencetak gol dalam 10 pertandingan Premier League terakhir. Kini Vardy memiliki peluang untuk melewati raihan tersebut saat menjamu Manchester United di King Power Stadium pada Mingu (29/11/2015).

Baca Juga: Mampukah Jamie Vardy Kalahkan Gabriel Batistuta?

Meskipun sudah sangat mengesankan, Vardy dianggap Drogba masih harus bisa terus tampil konsisten bersama Leicester. Selain itu, ia juga harus tampil di level tertinggi seperti Liga Champions sebelum kualitasnya dapat dinilai secara akurat.

"Dia adalah salah satu pemain yang paling efisien pada saat ini dalam hal mencetak gol. Mampu mencetak banyak gol bagi tim seperti Leicester adalah sesuatu yang hebat," kata Drogba kepada Sky Sports.

"Tetapi ia harus bisa tampil di level yang lebih tinggi dan tetap mampu mencetak angka, meskipun apa yang telah dia lakukan sekarang ini sudah sangat fantastis," ucap Drogba.

Baca Juga: Neville: Jamie Vardy Harus Buktikan Diri Kontra Tim-Tim Besar

Selama membela Chelsea, Drogba telah mencetak 104 gol dalam 254 pertandingan di Premier League. Pemain yang kini membela Montreal Impact itu menjadi pemain keempat tersubur di sepanjang sejarah The Blues dengan total 164 gol di semua ajang, atau tertinggal 47 gol di belakang Frank Lampard dengan koleksi 211 gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.