Seedorf Ikut Antre untuk Menjadi Manajer Newcastle

By Kamis, 26 November 2015 | 02:45 WIB
Clarence Seedor, dikabarkan sedang menjalin pembicaraan untuk menangani Newcastle United.
Getty Images
Clarence Seedor, dikabarkan sedang menjalin pembicaraan untuk menangani Newcastle United.

Clarence Seedorf dikabarkan sedang menjajagi kemungkinan untuk menggantikan peran Steve McClaren sebagai manajer Newcastle United. Menurut laporan media Italia, mantan gelandang AC Milan itu adalah salah satu dari beberapa manajer yang mengantre.

Newcastle duduk di posisi 17 klasemen Premier League, satu garis di bawah zona degradasi setelah terseok-seok sejak awal musim. Tekan untuk McClaren kian memuncak. Setelah 13 pekan, timnya baru menang dua kali sejak menggantikan John Carver pada awal musim.

Padahal klub sudah melakukan investasi cukup besar dengan mendatangkan sejumlah bintang baru. Sudah lebih dari 50 juga pound digelontorkan untuk merekrut pemain yang antara lain adalah Georginio Wijnaldum, Aleksandar Mitrovic, dan Florian Thauvin.

Akan tetapi, setelah kalah 0-3 di kandang melawan Leicester City akhir pekan lalu, perolehan 10 poin dari 13 laga tidak cukup untuk mengangkat posisi mereka di klasemen.

Menurut laporan Calciomercato, Newcastle telah melakukan pembicaraan privat dengan Seedorf, yang sudah punya cukup pengalaman manajerial sejak 2014 walau tidak sukses mengangkat pamor AC Milan.

Sebagai pemain, Seedorf kaya akan pengalaman di turnamen Eropa. Dia adalah satu-satunya mantan pemain yang pernah juara Liga Champions bersama tiga klub yang berbeda, yaitu AC Milan, Ajax, dan Real Madrid.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Calciomercato, The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.