Grobbelaar: Klopp Tidak Suka dengan Simon Mignolet

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 November 2015 | 23:31 WIB
Mantan kiper Liverpool, Bruce Grobbelaar, saat ambil bagian di laga  Liverpool Legend menghadapi Kaizer Chiefs Legends di Moses Mabhida Stadium, Dyrban, Arfika Selatan, pada 16 November 2013.
HANDOUT/GETTY IMAGES
Mantan kiper Liverpool, Bruce Grobbelaar, saat ambil bagian di laga Liverpool Legend menghadapi Kaizer Chiefs Legends di Moses Mabhida Stadium, Dyrban, Arfika Selatan, pada 16 November 2013.

Kiper legendaris Liverpool, Bruce Grobbelaar, mengungkapkan bahwa Manajer Juergen Klopp tidak menyukai performa Simon Mignolet. Manajer berusia 48 tahun itu berencana mengganti kiper asal Belgia tersebut dalam waktu dekat.

"Saya pikir Klopp telah mencari-cari calon pengganti Mignolet. Ada beberapa kiper di Bundesliga dan saya yakin pemain tersebut akan menjadi salah satu pembelian pertamanya," ucap Grobbelaar kepada talkSPORT.

Grobbelaar, yang tampil sebanyak 440 kali di Liga Inggris bersama Liverpool dalam kurun waktu 13 tahun, juga mengatakan bahwa Mignolet tidak cukup baik bagi standar Liverpool. Namun, ia juga mengakui bahwa kiper berusia 27 tahun itu sangat baik dalam beberapa hal.

Baca Juga: Mignolet Terkesan dengan Penampilan Liverpool

"Saya sudah melontarkan kritik kepada Mignolet selama dua atau tiga tahun terakhir dansaya sempat diminta untuk tidak mengkritik dia lagi secara terbuka," kata Grobbelaar.

"Saya pernah mengatakan bahwa dia adalah seorang kiper yang sangat bagus dalam menghentikan tembakan lawan, tetapi secara keseluruhan kemampuanya tidak cukup baik. Kiper hebat juga harus bisa menggunakan kaki dengan baik, mengambil keputusan keluar dari sarang, dan mampu menjadi komando di daerahnya," ungkapnya.

Saking tidak sukanya, mantan kiper asal Zimbabwe itu bahkan mengatakan bahwa ia memiliki kiper yang lebih baik di klub tempat ia melatih saat ini, Ottawa Fury.

"Saya memiliki kiper berusia 24 tahun di Kanada, yang mampu melakukan banyak hal lebih baik dari Mignolet. Ia juga bisa menghentikan tembakan lawan dengan baik. Dia lebih hebat dari secara keseluruhan ketimbang Mignolet," sebut Grobbelaar.

Mignolet didatangkan Liverpool dari Sunderland pada 2013 dengan harga sebesar sembilan juta pound. Sejauh ini kiper asli binaan Sint-Truiden itu telah membuat 111 penampilan bagi The Reds.

Baca Juga: Adam Bogdan Bidik Posisi Kiper Inti Liverpool


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : TalkSPORT, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.