Van Nistelrooy: Depay Belum Siap Menjadi Pemain Kunci

By Fajar Muhammad Jufri - Rabu, 25 November 2015 | 19:34 WIB
Pemain Manchester United, Memphis Depay, dinilai memiliki keinginan besar untuk belajar.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Memphis Depay, dinilai memiliki keinginan besar untuk belajar.

MANCHESTER, JUARA.net – Eks Striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy, mengatakan bahwa Memphis Depay (21) belum siap untuk menjadi pemain kunci, dan membutuhkan waktu beradaptasi untuk menjadi sosok yang bisa membawa perubahan di Manchester United.

Legenda Manchester United ini mendukung penuh Memphis Depay untuk menemukan kembali performa terbaik miliknya, dan mengukir namanya sebagai salah satu legenda di Old Trafford.

Sejak didatangkan dari PSV Eindhoven dengan banderol 25 juta pounds, Depay baru membukukan lima gol dalam 17 penampilan di semua kompetisi bersama United.

Musim lalu bersama PSV, ia mencetak 22 gol dalam 30 pertandingan di Liga Belanda.

Meski demikian, Van Nistelrooy yakin Depay akan sukses dalam jangka panjang di Old Trafford. Ia juga mengatakan Depay butuh kesabaran untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris.

“Memphis memiliki kualitas dan kemampuan untuk menyamai pencapaian David Beckham dan Cristiano Ronaldo,” kata Nistelrooy dikutip Daily Mail.

”Akan tetapi, untuk membuat suatu perbedaan di United, hal itu berarti ia harus menjadi sangat brilian dan menjadi penentu dalam pertandingan-pertandingan besar. Dia belum cukup siap untuk hal tersebut,” ujar Van Nistelrooy lagi.

Asisten pelatih timnas Belanda itu menyebut Depay akan kembali bangkit, menjadi lebih baik, dan lebih berpengaruh bagi tim. Depay dianggap memiliki keinginan besar untuk belajar.

“Saat bersama tim nasional, saya telah bekerja sangat dekat dengannya. Kami seringkali melihat cuplikan video pertandingannya, dan menganalisis apa yang bisa ia lakukan untuk berkembang menjadi lebih baik. Sebagai pelatih, saya selalu melihat sisi positif agar kelebihan yang ia miliki menjadi lebih baik,” tutur Van Nistelrooy lebih lanjut.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.