Aubameyang Masuk ke Radar Chelsea

By Wieta Rachmatia - Rabu, 25 November 2015 | 07:15 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Borussia Dortmund sepanjang Bundesliga 2015-16.
STUART FRANKLIN/GETTY IMAGES
Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Borussia Dortmund sepanjang Bundesliga 2015-16.

Tidak ingin kehilangan salah satu mesin golnya, Borussia Dortmund mematok nilai transfer nan tinggi atas Pierre-Emerick Aubameyang. Striker berkewarganegaraan Gabon itu hanya akan dijual dengan nilai transfer tak kurang dari 42 juta pound atau setara dengan 869,3 miliar rupiah.

Toh fakta itu tak mengurungkan keinginan Chelsea untuk memboyong Aubameyang ke Stamford Bridge. Menurut situs Bleacher Report, The Blues bahkan tak ingin menunggu hingga pengujung musim 2015-16 untuk membeli Aubameyang, melainkan akan mengeksekusi niat mereka pada bursa transfer Januari 2016.

Hasrat untuk segera meminang Aubameyang didorong fakta bahwa daya gedor Chelsea merosot drastis musim ini. Hingga pekan ke-13 Premier League 2015-16, Chelsea baru mencetak 17 gol.

Klub yang ditangani Manajer Jose Mourinho tersebut bahkan masih tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka baru mengumpulkan 14 poin dari empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara itu, sosok Aubameyang meroket memasuki musim 2015-16. Hingga kini, Aubameyang sudah mengoleksi 15 gol di ajang Bundesliga. Ia menjadi satu-satunya pesepak bola yang mampu mencetak gol dalam delapan laga Bundesliga secara berturut-turut sejak awal kompetisi.

Selain Chelsea, Barcelona juga dikabarkan ikut membidik Aubameyang. Namun sepertinya Dortmund tak akan melepas sang bintang dengan mudah.

Aubameyang sesungguhnya memulai karier bersama AC Milan. Meski berstatus sebagai pemain Milan mulai 2008 hingga 2011, ia tak sekalipun mendapat kesempatan untuk merumput bersama klub Italia tersebut.

Pemain tengah berusia 26 tahun itu sempat dipinjamkan ke Dijon dan Lille sebelum bergabung dengan Saint Etienne. Pada 2013, Dortmund merekrut Aubameyang dari St Etienne.


Editor :
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.