Neville: Jamie Vardy Harus Buktikan Diri Kontra Tim-Tim Besar

By Fajar Muhammad Jufri - Selasa, 24 November 2015 | 20:35 WIB
Penyerang Leicester, Jamie Vardy, merayakan gol yang ia cetak kontra Southampton di Premier League.
JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES
Penyerang Leicester, Jamie Vardy, merayakan gol yang ia cetak kontra Southampton di Premier League.

LEICESTER, JUARA.net – Legenda Manchester United yang kini menjadi pandit Sky Sports, Gary Neville, mengatakan bahwa bomber tersubur Premier League milik Leicester City, Jamie Vardy (28), perlu membuktikan performa dan ketajamannya ketika menghadapi tim besar.

Jamie Vardy telah mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun untuk Leicester, menyamai rekor Ruud van Nistelrooy. Ia menorehkan prestasi tersebut timnya mengalahkan Newcastle United di St James Park dengan skor 3-0, Sabtu (21/11/2015).

Striker lincah itu pun menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League dengan torehan 13 gol, untuk membantu Leicester secara mengejutkan memimpin klasemen Premier League.

Baca Juga: Jamie Vardy Ungkap Rahasia Kebugarannya

The Foxes menyisakan pertandingan melawan raksasa Premier League seperti Manchester United, Chelsea, Everton, Liverpool, dan Manchester City, sebelum akhir tahun 2015. Neville mengatakan bahwa itu merupakan kesempatan bagi Vardy untuk membuktikan kemampuannya.

“Ada beberapa pertanyaan yang harus kami tanyakan kepada Vardy, karena pertahanan tim yang akan dihadapi nanti tidak seburuk pertahanan Newcastle pada Sabtu lalu. Enam pertandingan berikutnya akan sangat berat,” kata Neville kepada Sky Sports. “Dia akan dijaga lebih ketat dan hanya memiliki sedikit ruang gerak.”

“Saya pikir Vardy bisa bermain di ruang sempit terbatas. Akan tetapi, kita akan melihat apakah dia bisa beradaptasi ketika tim lain memberinya perhatian lebih besar,” tambah eks pemain Man United tersebut.

Ujian pertama Vardy di musim dingin ini untuk membuktikan performanya bersama The Foxes adalah ketika mereka menjamu Man. United pada Sabtu (28/11/2015).

Leicester yang ditukangi oleh Claudio Ranieri, memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 28 poin dari 13 laga mereka. Mereka terpaut satu poin dari United yang menempel ketat di posisi kedua dengan raihan 27 poin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports, Four Four Two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.