Coquelin Absen hingga Januari

By Selasa, 24 November 2015 | 08:17 WIB
Francois Coquelin mengalami cedera saat Arsenal kalah dari West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2015).
DOK. WEST BROMWICH ALBION
Francois Coquelin mengalami cedera saat Arsenal kalah dari West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2015).

Arsenal kehilangan gelandang Francois Coquelin setidaknya hingga Januari 2016. 

Cedera lutut itu dialami Coquelin saat Arsenal kalah dari West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2015). Dia hanya bermain 14 menit pada laga tersebut, lalu digantikan Mikel Arteta. 

Coquelin kemudian menjalani pemindaian pada Minggu (22/11/2015). Dari hasil diagnosis, pemain asal Perancis itu harus absen hingga Januari mendatang. 

“Cedera itu setidaknya akan memaksa Coquelin absen selama 2 bulan,” kata manajer Arsene Wenger, Senin (23/11/2015). 

Cedera Coquelin menjadi kehilangan besar bagi Wenger. Perform pemain berusia 24 tahun itu sebagai gelandang jangkar amat konsisten. 

Kendati demikian, Wenger mengaku sudah punya nama-nama yang bisa menjadi pengganti Coquelin. 

“Ada sejumlah nama yang bisa bermain di posisi tersebut, seperti Mathieu Flamini atau Calum Chambers. (Cedera Coquelin) Ini membuat pemain lain punya kesempatan untuk tampil,” tutur manajer asal Perancis itu. 

Dibandingkan Coquelin, kesempatan bermain Chambers yang sejatinya seorang bek dan Flamini memang jauh lebih sedikit. 

Coquelin sudah tampil 894 menit bersama The Gunners musim ini. Jumlah itu jauh lebih tinggi daripada menit bermain Calum Chambers (141) apalagi Flamini (116). 

Cedera Coquelin juga menambah panjang daftar pemain yang absen di tubuh Arsenal. Jack Wilshere, Theo Walcott, Danny Welbeck, dan Tomas Rosicky merupakan beberapa nama pemain yang harus menepi lantaran cedera. 

Kabar baik bagi Wenger, Aaron Ramsey dan Alex Oxlade-Chamberlain sudah sembuh dari cedera. Ramsey bahkan sudah berlatih pada Senin (23/11/2015). 

Kondisi cedera sejumlah pemain juga membuat Wenger memikirkan opsi pembelian pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. 

“Aktivitas transfer tergantung dari pemindaian lanjutan kepada Coquelin. Saya akan melakukan yang memang seharusnya dilakukan, meski transfer musim dingin bukanlah strategi pembelian ideal,” ucap Sang Profesor. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.