Drogba Sebut Mourinho Kerap Tularkan Mental Juara

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 13 November 2015 | 05:51 WIB
Penyerang Montreal Impact Didier Drogba melakukan pemanasan jelang laga lanjutan MLS kontra Orlando City SC di Stadion Orlando Citrus Bowl, 3 Oktober 2015.
Alex Menendez/Getty Images
Penyerang Montreal Impact Didier Drogba melakukan pemanasan jelang laga lanjutan MLS kontra Orlando City SC di Stadion Orlando Citrus Bowl, 3 Oktober 2015.

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba, memberikan sanjungan kepada Jose Mourinho. Menurut Drogba, Mourinho selalu menanamkan mental juara pada setiap tim yang dilatihnya.

Posisi Mourinho sebagai Manajer Chelsea memang tengah terancam. Sejauh ini, The Blues hanya mampu menduduki posisi ke-16 klasemen sementara Premier League dengan raihan 11 poin.

Kendati demikian, Drogba yang saat ini memperkuat Montreal Impact itu tetap memercayai kapasitas Mourinho. Hal itu diungkapkan Drogba pada buku otobiografinya.

"Salah satu dari beberapa kualitas yang dimiliki oleh Mourinho adalah dia selalu membawa mental juara kepada setiap tim yang ditanganinya," ujar Drogba, seperti dikutip dari The Mirror, Kamis (12/11/2015).

"Mayoritas pelatih yang tiba di klub baru akan berkata, 'Saya akan mencoba untuk menang, tetapi itu sulit'. Sedangkan Mourinho mengatakan, 'Aku ada di sini untuk menang'. Hal tersebut tentunya menular kepada para pemain," kata pemain asal Pantai Gading tersebut.

Sejumlah nama pelatih calon pengganti Mourinho sempat mengemuka, seperti Carlo Ancelotti dan Brendan Rodgers. Namun, hingga saat ini Mourinho masih bertahan bersama Chelsea.


Editor :
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X