Scholes: Tim Van Gaal Minim Kreativitas!

By Tulus Muliawan - Kamis, 29 Oktober 2015 | 23:05 WIB
Paul Scholes, mantan pemain Manchester United.
Ian Walton/Getty Images
Paul Scholes, mantan pemain Manchester United.

Kekalahan Manchester United dari Middlesbrough di babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (28/10/2015), menyisakan kekecewaan dalam diri pemain, pelatih, dan juga para fans. Tak ada yang menyangka United tersingkir dari Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford.

Ungkapan kekecewaan juga ditunjukkan oleh eks gelandang flamboyan Manchester United, Paul Scholes. Pria 37 tahun itu menilai penampilan Setan Merah bersama Louis van Gaal masih jauh dari sempurna.

"Saya lihat mereka minim kreativitas dan berisiko. Ini adalah tim yang sulit dihadapi karena organisasi permainan mereka sangat ketat, tetapi sepertinya Van Gaal tidak ingin para pemain bermain lebih keras. Mungkin saya tidak akan betah bermain di tim itu," kata Scholes kepada Radio BBC.

Hasil buruk ini seakan melengkapi kegagalan United mencetak gol dalam dua laga terakhir. Menurut Scholes, kesalahan bukan sepenuhnya ada pada pemain, tetapi juga taktik yang diterapkan oleh pelatih.

"Saya menonton derbi Manchester pada hari Minggu dan saya lihat pergerakan Wayne Rooney sangat bagus, tetapi tidak ada pemain lain yang siap memberikan umpan ke dia. Saya rasa setelah 20 menit kamu akan garuk-garuk kepala (dengan gaya permainan seperti ini)," ujar Scholes melanjutkan.

"Saya pernah bermain dengan beberapa penyerang hebat seperti Ruud van Nistelrooy, Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham dan saya rasa mereka juga tidak akan sanggup bermain di tim ini. Kamu tidak akan mendapat umpan ke kotak penalti atau sulit mencari gelandang yang berlari meminta bola," tuturnya.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X