Oscar Pakai Nomor 11 di Chelsea

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 6 Agustus 2012 | 18:45 WIB
Oscar dos Santos
Vanderlei Almeida/Getty Images
Oscar dos Santos

Pemain anyar Chelsea, Oscar dos Santos, yang dibeli seharga 25 juta pounds atau sekitar sekitar 370 miliar rupiah ini, sudah mendapatkan nomor punggung di Chelsea. Ia mendapatkan nomor warisan dari Drogba.

Oscar akan menggunakan nomor punggung 11 di Chelsea. Gelandang Brasil yang saat ini masih bermain di Olimpiade London 2012, akan meneruskan nomor punggung yang pernah dipakai oleh Didier Drogba.

Drogba menggunakan nomor punggung 11 sejak tahun 2006, ketika ia menggantikan Damien Duff. Sebelum Duff, Boudewijn Zenden memakai nomor punggung tersebut menggantikan Dennis Wise pada 2001.

Tak seperti klub lain, nomor 11 di Chelsea terbilang keramat. Yang menarik, jarang pemain Inggris asli yang menggunakan nomor ini.  Dennis Wise jadi pemain Inggris terakhir yang mengenakan nomor 11 di Chelsea. Wise membela The Blues selama 11 musim (1990-2001).

Jadi, pemuda Brasil ini dituntut untuk bisa meraih kesuksesan yang sama seperti para pendahulunya yang mengenakan nomor punggung 11.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.