Kutukan Manajer Baru Liverpool

By Anju Christian Silaban - Selasa, 13 Oktober 2015 | 16:58 WIB
Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp.
Alex Livesey/Getty Images
Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp.

Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp, diadang catatan sejarah. Pasalnya, lima manajer Liverpool sebelum Klopp tak mampu memenangi pertandingan pertamanya di Premier League.

Kutukan tersebut dimulai oleh Gerard Houllier. Pria berkebangsaan Prancis ini sempat berduet dengan Roy Evans pada awal musim 1998-99. Namun, Evans mundur pada 7 November 1998. 

Laga kontra Leeds United, 14 November 1998, menjadi pertandingan Premier League pertama yang dijalani Houllier sejak berpisah dengan Evans. Hasilnya, Liverpool kalah karena satu gol Alan Smith dan dua gol Jimmy Floyd Hasselbaink.

Tabu terus berlanjut saat tongkat manajer berpindah ke tangan Rafael Benitez, Roy Hodgson, Kenny Dalglish dan Brendan Rodgers. Houllier, Dalglish, dan Rodgers mengalami kekalahan pada partai pertamanya di Premier League bersama The Reds, sedangkan Benitez dan Hodgson meraih hasil imbang.

Tren negatif juga melanda Liverpool pada lima partai pertamanya di Premier League. Mereka lebih banyak menelan kekalahan ketimbang kemenangan. Pengecualian untuk Dalglish, yang mencatat tiga kemenangan.

Lalu, bagaimana dengan Klopp? Serupa dengan Dalglish atau empat nama lainnya?

Berikut ini adalah lima partai pertama Premier League yang dijalani Houllier, Benitez, Hodgson, Dalglish dan Rodgers:

Gerard Houllier

Liverpool 1-3 Leeds 

Aston Villa 2-4 Liverpool


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.