Ferdinand Sisakan Satu Rasa Penasaran di United

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 13 Oktober 2015 | 00:39 WIB
Rio Ferdinand (tengah)
Clive Brunskill/Getty Images
Rio Ferdinand (tengah)

Rio Ferdinand kini telah pensiun sebagai pemain sepak bola pada musim panas 2015. Ferdinand berhasil mendapatkan segalanya di level klub bersama Manchester United, tetapi ada satu hal yang membuatnya masih penasaran hingga saat ini.

Ferdinand bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada awal musim 2012-13 dengan harga sekitar 30 juta poundsterling. Harga yang menjadikannya sebagai bek paling mahal di dunia pada saat itu.

Ferdinand telah membela United sebanyak 312 pertandingan di Premier league dan meraih enam gelar pada kompetisi sepak bola tertinggi Inggris itu. Pria berusia 36 tahun itu juga berhasil meraih satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub.

Namun, meski terbilang telah memenangi segalanya, Ferdinand masih merasa kecewa saat meninggakan United pada 2014. Dirinya tidak pernah dipercaya oleh manajer untuk menjadi kapten utama tim selama 12 tahun mengabdi.

Ferdinand pernah menjadi kapten United pada 2008 hingga berhasil meraih gelar Liga Champions pada 2008. Akan tetapi, ia tidak pernah dipercaya secara penuh karena ban kapten pada saat itu masih menjadi milik Gary Neville.

"Terkadang ada situasi di sepanjang karier Anda sempat berpikir 'Apakah saya telah mendapatkan penghargaan yang sepantasnya?" kata Ferdinand kepada CNBC.

"Menjadi kapten adalah salah satu hal yang memacu saya untuk terus meningkatkan diri dari tahun ke tahun. Secara pribadi, saya sangat membutuhkan hal itu menginta perjuangan saya," ucapnya.

Kendati lebih memercayakan ban kapten kepada Gary Nevilla lalu Nemanja Vidic, Ferdinand sama sekali tidak kesal kepada Sir Alex Ferguson. "Ferguson sangat berpengaruh dalam hal ini di sepanjang karier. Dia sangat paham tentang masalah kepribadian dan mempekerjakan Anda sebagai seorang pribadi," sebutnya.

"Dulu saya merasa tidak pernah diberikan penghargaan yang cukup ketika saya sedang bermain di bawah dia. Saya dan Vidic sangat sering berbicara tentang hal ini," ungkap Ferdinand.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : CNBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.