Xavi Pilih Man. United Ketimbang Liverpool

By Wieta Rachmatia - Selasa, 13 Oktober 2015 | 07:59 WIB
Xavi Hernandez, menganggap Manchester United hebat.
David Ramos/Getty Images
Xavi Hernandez, menganggap Manchester United hebat.

Sebelum bergabung dengan Al Sadd, Xavi Hernandez menghabiskan karier sepak bolanya bersama Barcelona. Meski begitu, mantan gelandang tim nasional Spanyol tersebut tetap mengikuti perkembangan liga sepak bola domestik lain.

Salah satu kompetisi yang menarik perhatian Xavi adalah Premier League. Ia pun mengakui bahwa Liga Inggris punya daya tarik luar biasa bagi pemain maupun penonton.

"Sejujurnya, Premier League punya daya tarik luar biasa bagi setiap pesepak bola. Liga ini begitu brilian. Stadionnya, lapangan, pendukung, dan cara mereka menghidupkan sepak bola di negara itu sangat luar biasa," ujar Xavi seperti dilansir situs Bleacher Report.

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara di Premier League juga tergolong sengit. Liga Inggris memiliki beberapa klub top yang siap bertarung untuk mendapatkan trofi. Lantas klub mana yang menjadi favorit Xavi?

"Liga Inggris memiliki banyak klub hebat seperti Chlesea, Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool. Namun jika saya harus memilih satu, mungkin jawabannya adalah Manchester United atau Liverpool," tutur gelandang berusia 35 tahun itu.

Namun jika berbicara soal sejarah, Xavi menganggap Manchester United lebih unggul. "Saat ini banyak klub yang mulai bangkit, Manchester City salah satunya. Namun saya harus mengatakan bahwa favorit saya berdasarkan sejarah,"  ujar Xavi.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.