Bulan Januari, Carletto Siap Akhiri Masa Cuti

By Firzie A. Idris - Senin, 12 Oktober 2015 | 20:21 WIB
Carlo Ancelotti, siap kembali melatih pada Januari 2016.
Getty Images
Carlo Ancelotti, siap kembali melatih pada Januari 2016.

Mantan manajer Chelsea dan Real Madrid, Carlo Ancelotti (56), berharap untuk kembali ke Premier League dalam waktu dekat setelah mengakui bahwa dirinya ingin memiliki pengalaman melatih lagi di Inggris sebelum pensiun dari sepak bola.

Manajer asal Italia yang dipecat oleh Real Madrid pada akhir musim lalu ini sempat diberitakan akan menangani Liverpool sepeninggalan Brendan Rodgers. Namun, ia menolak tawaran tersebut dan Juergen Klopp datang mengisi kekosongan kursi manajer The Reds.

Ancelotti mengatakan bahwa ia bermaksud untuk cuti dari kursi kepelatihan selama setahun dan tidak akan kembali hingga musim depan. Hanya, pria berusia 56 tahun itu tampak ingin kembali lebih cepat ke pinggir lapangan.

"Liburan akan berjalan setidaknya hingga akhir tahun ini. Kemudian saya akan mulai melatih lagi," katanya kepada Corriere dello Sport. "Ke mana tujuan saya? Ke mana pun mereka memanggil saya. Saya akan membicarakan, mengevaluasi, dan memutuskan setiap tawaran. Beberapa minggu yang lalu, saya takut seseorang akan menawari pekerjaan. Tetapi, sekarang saya semakin dekat untuk kembali melatih.”

"Paling tidak itulah rencananya, kecuali sesuatu yang aneh terjadi. Saya siap untuk kembali pada Januari. Saya ingin kembali ke Premier League. Ini adalah lingkungan yang ideal, bukan untuk sepak bola tetapi untuk 'permainan' di sekitar sepak bola,” tambah Ancelotti.

“Sebelum pensiun saya ingin memiliki pengalaman lain di Inggris," tutur dua kali pemenang Liga Champions sebagai pelatih itu.

"Sesekali saya harus berpikir tentang pensiun, katakanlah dalam lima atau enam tahun. Ketika mulai di Reggiana, saya berjanji pada diri sendiri akan bekerja lima atau enam tahun lagi, setelah itu pensiun. Tetapi itu 25 tahun lalu dan hingga sekarang saya masih berkarier," ungkapnya.

Penulis: Fajar Muhammad Jufri


Editor : JUARA.net
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X