Ini adalah Kapten Sempurna Arsenal di Mata Wenger

By Firzie A. Idris - Senin, 12 Oktober 2015 | 18:29 WIB
Tony Adams, pemimpin sejati Arsenal.
Ben Redford/Getty Images
Tony Adams, pemimpin sejati Arsenal.

Arsene Wenger mengatakan bahwa Tony Adams merupakan sosok kapten sempurna Arsenal berkat kecerdasan serta "harga dirinya yang kuat".

Adams memperkuat Arsenal sejak 1983 hingga pensiun 2002.  Sang bek tengah mencatatkan total 669 penampilan dan 48 gol selama kariernya bersama The Gunners.

Mantan pemain timnas Inggris ini mendapat kehormatan untuk mengenakan ban kapten pada tahun 1988 saat usianya baru mengijak 21. Selama mengemban tugas tersebut, ia meraih 10 trofi bersama The Gunners.

Adams menjadi satu-satunya kapten dalam sejarah sepak bola Inggris yang meraih gelar bergengsi dalam tiga dekade berbeda.

Ia mempersembahkan empat gelar divisi papan atas, tiga Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Winners, dan tiga Piala FA Community Shields. Adams adalah salah satu pemain yang loyal pada satu klub, suatu hal langka di sepak bola modern (seperti halnya Ryan Giggs dan Paul Scholes di Manchester United).

Sebagai penghormatan, Arsenal membangun patung Tony Adams di luar Stadion Emirates untuk merayakan ulang tahun ke-49 sang bek legendaris pada Sabtu (10/10/2015).

Wenger pun mengungkapkan apa yang membuatnya menjadi orang terbaik untuk memimpin Arsenal selama 14 tahun.

"Pertama-tama dia adalah seorang pemain yang sangat cerdas yang bisa menganalisis dengan baik jalannya pertandingan," kata Sang Profesor kepada Arsenal Player. "Dia bisa secara optimal menggunakan kualitas dan kecerdasannya.”

"Selain itu, Tony terlihat santai tapi dia sangat garang dan memiliki harga diri kuat. Dia selalu bisa menemukan sumber daya untuk memberi permainan terbaik," tuturnya.

Penulis: Fajar Muhammad Jufri


Editor : JUARA.net
Sumber : Arsenal Player


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.