Guendogan: Klopp Akan Bawa Liverpool ke Papan Atas

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 21:34 WIB
Juergen Klopp (kanan) dan Ilkay Guendogan (tengah)
Dok. Squawka
Juergen Klopp (kanan) dan Ilkay Guendogan (tengah)

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, tampak antusias mendengar kabar bahwa Juergen Klopp telah resmi menjadi manajer baru Liverpool. Pemain berusia 24 tahun itu pun mengaku yakin mantan pelatihnya itu bisa membawa The Reds kembali menjadi klub papan atas.

Keyakinan Guendogan terhadap Klopp ini disebabkan oleh pengaruh sang pelatih terhadap perkembangan karier sepak bolanya. Sejak didatangkan Klopp dari Nuernberg pada 2011, pemain Jerman berdarah Turki itu telah memiliki peran kunci dalam permainan tim dan keberhasilan Dortmund meraih gelar Bundesliga dan DFB Pokal pada musim 2011-12.

Hal ini diungkapkan Guendogan melalui akun Facebook pribadi. Ia pun berharap suatu saat nanti bisa saling berhadapan di kompetisi Eropa.

"Wow! Sensasi yang luar biasa tentang Kloppo menjadi manajer baru Liverpool! Selamat kepada #LFC atas pengangkatannya! Saya yakin dia akan membawa The Reds kembali ke papan atas #bpl dan saya berharap yang terbaik untuknya! Mungkin kami akan bertemu lagi paa musim ini di Liga Europa, Kloppo!" Tulis Guendogan.

Setelah bergabungnya Klopp dengan Liverpool, Gundogan menjadi salah satu dari sejumlah nama yang dikaitkan akan diboyong manajer berusia 48 tahun itu.

Meskipun Klopp mengakhiri karier bersama Dortmund dengan cara yang kurang menyenangkan, Klopp tetap dijunjung besar oleh fan dan pemain. Finis di posisi ketujuh Bundesliga dan kalah di final DFB Pokal atas Wolfsburg pada akhir 2015-16 sama sekali tidak mencoreng nama baiknya yang telah mengantarkan Die Borrusen kembali menjadi tim yang menakutkan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Squawka, Facebook


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X