Aguero dan Silva Absen di Derbi Manchester

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 16:56 WIB
Sergio Aguero (kanan) dan David Silva
Alex Livesey/Getty Images
Sergio Aguero (kanan) dan David Silva

Kabar buruk menimpa Manchester City yang akan menghadapi Manchester United, Minggu (25/10/2015). Jelang Derbi Manchester di Old Trafford tersebut, The Citizen kemungkinan besar akan kehilangan Sergio Aguero dan David Silva.

Kedua pemain tersebut harus menjalani perawatan setelah mengalami cedera saat memperkuat negara masing-masing. Silva menderita cedera saat membela Spanyol pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Luksemburg, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB.

Silva yang baru pulih dari cedera ankle harus kembali ke ruang perawatan akibat tekel keras Lars Gerson dari belakang. Mantan pemain Valencia itu ditarik keluar ketika laga baru memasuki menit kesembilan. Spanyol menang 4-0.

Seperti dikutip dari Sky Sports, Silva dikabarkan mengalami keseleo parah pada ligamen internal lateral di pergelangan kaki kanan. Menurut surat kabar Spanyol, AS, pemain berusia 29 tahun itu akan sembuh paling cepat dalam dua hingga tiga pekan ke depan.

Aguero juga harus beristirahat setelah mengalami cedera otot tingkat kedua saat Argentina dikalahkan Ekuador, 0-2, pada kualifikasi Piala Dunia 2018, jumat (9/10/2015) dini hari WIB. Cedera tersebut biasanya membutuhkan waktu pemulihan antara dua hingga delapan pekan.

Dengan kondisi tersebut, Aguero dan Silva kemungkinan besar akan absen membela City untuk menghadapi United pada Derbi Manchester. Andai kata keduanya sudah pulih saat laga berlangsung, akan sangat riskan bagi Manajer Manuel Pellegrini untuk menurunkan kedua pemain tersebut.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X