Aguero dan Silva Cedera, Man City Merana

By Firzie A. Idris - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 04:16 WIB
David Silva mendapat tekel keras dari Lars Gerson yang membuatnya cedera pada laga Spanyol kontra Luksemburg di laga Kualifikasi Grup C, pada Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB.
Denis Doyle / Stringer / Getty Images
David Silva mendapat tekel keras dari Lars Gerson yang membuatnya cedera pada laga Spanyol kontra Luksemburg di laga Kualifikasi Grup C, pada Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB.

Ronde laga-laga internasional membuat para fans Manchester City harus gigit jari. Pasalnya, dua andalan kubu Etihad, David Silva dan Sergio Aguero, harus menjalani perawatan setelah cedera kala memperkuat negara masing-masing.

Silva menderita cedera setelah mendapat tekel keras dari belakang saat Spanyol menang 4-0 lawan Luksemburg, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB. Ia ditarik keluar setelah sembilan menit pertandingan denga Harian As mengatakan bahwa Silva menderita cedera ligamen ankle.

Tim medis Spanyol belum mengatakan berapa lama sang pemain akan absen, tapi ia hampir pasti tidak turun pada laga kontra Ukraina, Senin (12/10/2015).

Sementara itu, cedera Aguero tampak lebih parah dengan sang pemain mengalami masalah dengan hamstring-nya dalam kemenangan 2-0 Argentina atas Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (8/10/2015). Hal ini dipastikan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada hari Jumat malam waktu setempat.

"Pengamatan menunjukkan bahwa Sergio Aguero menderita cedera otot tingkat kedua," tulis pernyataan mereka.

Sky Sports melaporkan bahwa cedera semacam ini biasanya perlu dua hingga delapan minggu waktu pemulihan, apalagi sang bomber punya sjarah cedera hamstring. Ia bahkan mengeluhkan area otot itu lagi pada laga Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach sebelum menceploskan lima gol ke gawang Newcastle.

Alhasil, pencetak gol terbanyak keempat sepanjang sejarah timnas Argentina ini bisa absen pada laga derbi Manchester pada 25 Oktober.

City memuncaki Premier League dengan menorehkan 18 poin dari delapan laga sejauh ini. Pasukan Manuel Pellegrini adalah pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan 19 gol. Aguero memimpin daftar top scorer City dengan enam gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS, AFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.