Klopp Salah Satu Manajer Berupah Termahal di EPL

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 9 Oktober 2015 | 22:34 WIB
Juergen Klopp, dibayar mahal oleh Liverpool.
Alex Livesey/Getty Images
Juergen Klopp, dibayar mahal oleh Liverpool.

Setelah menjadi spekulasi sepanjang pekan ini, Liverpool FC mengumumkan pada Kamis (8/10) malam bahwa mereka menunjuk Juergen Klopp sebagai manajer baru. Klopp setuju membesut Si Merah dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun.

Ekspektasi tinggi tentu dibebankan kepada Klopp. Salah satu buktinya adalah upah yang ia terima dari Liverpool. Media-media Inggris berspekulasi pelatih asal Jerman itu digaji sebesar 7 juta pound (146,2 miliar rupiah) per tahun.

Eks pelatih Borussia Dortmund dan  Mainz itu langsung menjadi salah satu dari empat manajer bergaji tertinggi di EPL 2015/16.

Klopp sangat menyadari harapan besar dari para fan untuk memberikan gelar kepada Liverpool. Namun, ia tidak berjanji target tersebut dapat terlaksana dalam waktu dekat.

“Tolong, beri kami waktu untuk mengupayakannya. Tolong bersabar. Saya tidak mengatakan agar Anda menunggu selama 20 tahun. Namun, dalam waktu empat tahun,  saya berharap dapat menangi satu gelar,” kata Klopp dalam konferensi pers perkenalannya sebagai bos anyar Liverpool, Jumat (9/10).

Manajer Bergaji Termahal di EPL 2015/16
1. Jose Mourinho (Chelsea) - 13,2
2. Arsene Wenger (Arsenal) - 8,3
3. Louis van Gaal (Man. United) - 7,3
4. Juergen Klopp (Liverpool) - 7
Ket: Harga dalam juta pound. 1 pound = 20.559 rupiah.

Selanjutnya di Harian BOLA edisi Sabtu, 10 Oktober


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.