Sir Alex Ferguson: Klopp Bakal Sukses!

By Firzie A. Idris - Jumat, 9 Oktober 2015 | 22:04 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Imgaes
Sir Alex Ferguson

Legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, melihat tidak ada alasan kenapa Juergen Klopp tidak bisa sukses di Premier League.

Mantan bos Borussia Dortmund itu resmi menjadi manajer Liverpool setelah menandatangani kontrak pada Kamis (8/10/2015) menyusul pemecatan Brendan Rodgers seusai derbi Liverpool kontra Everton, Minggu (4/10/2015).

Bos baru The Reds itu adalah manajer berkebangsaan Jerman kedua dalam sejarah Premier League. Bos asal Jerman sebelumnya, Felix Magath, tak memiliki catatan yang bisa dibanggkakan bersama Fulham. Ia terdegradasi dan akhirnya dipecat kubu Craven Cottage.

Ferguson tidak percaya bahwa minimnya pencapaian manajer asal Jerman di Premier League sebagai pertanda buruk bagi klub yang mereka tangani. Manajer asal Skotlandia yang telah menangani Manchester United selama 26 musim tersebut percaya bahwa manajer Jerman dapat sukses di Inggris

"Tentu saja mereka bisa sukses,” katanya kepada majalah Kicker Jerman. "Bahkan hanya ada sedikit manajer berkebangsaan Inggris yang bekerja di Premier League. Pelatih lokal yang terakhir kali meraih gelar adalah pada tahun 1992.”

"Manajer asal Skotlandia, Portugal, Spanyol, Perancis dan Italia berhasil sukses di sini, jadi mengapa tidak dengan Jerman? Tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa melatih di Premier League dengan percaya diri," lanjut peraih 38 trofi, termasuk 13 titel Premier League tersebut.

Penulis: Fajar Muhammad Jufri


Editor : JUARA.net
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.