Klopp Embuskan Optimisme di Liverpool

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 9 Oktober 2015 | 16:07 WIB
Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp (tengah), saat diperkenalkan oleh klub, pada Kamis (8/10/2015) waktu setempat.
PAUL ELLIS/AFP
Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp (tengah), saat diperkenalkan oleh klub, pada Kamis (8/10/2015) waktu setempat.

Manajer anyar Liverpool, Juergen Klopp, akhirnya diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub. Pria asal Jerman itu menandatangani kesepakatan selama tiga tahun dengan nilai kontrak 15 juta poundsterling.

"Ini adalah tantangan terbesar dan pekerjaan yang paling menarik dalam dunia sepak bola," ujar klopp kepada LFCTV, Jumat (9/10/2015) pagi waktu setempat.

Klopp akan meneruskan perjuangan Brendan Rodgers yang telah dipecat The Reds pada Minggu (4/10/2015). Tugas Klopp selanjutnya adalah mengangkat Liverpool yang saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Premier League, terpaut enam poin dari Manchester City di posisi puncak.

"Saya membaca di koran bahwa itu (posisi di klasemen) adalah bencana, tetapi kami hanya berselisih enam poin dengan klub pemuncak klasemen," kata eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Sangat menarik bahwa tidak ada yang merasa puas atau sabar. Kami harus berpikir tentang apa yang perlu diubah. Itu adalah tugas saya," tutur Klopp.

Pria berusia 48 tahun itu langsung mengembuskan optimisme pada awal kedatangannya di Liverpool. Klopp pun berharap visi melatihnya bisa bersinergi dengan para pemain Liverpool.

"Saya tahu apa yang saya inginkan. Pertama, saya perlu berbicara dengan para pemain untuk menemukan cara yang umum. Kami akan menemukan itu dan melakukan apa yang saya tawarkan," cetus Klopp.

"Siapa pun yang ingin melakukan hal yang saya inginkan, maka dia bisa menjadi teman baik saya. Menjadi teman saya bukanlah hal yang begitu buruk," ucap Klopp


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : LFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.