Kondisi Fisik Pemain dan Kendala Rotasi Arsenal

By Jumat, 9 Oktober 2015 | 15:15 WIB
 Arsene Wenger, menghadapi berbagai isu selama agenda pertandingan internasional.
Shaun Botterill/Getty Images
Arsene Wenger, menghadapi berbagai isu selama agenda pertandingan internasional.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, barangkali menjadi salah satu arsitek tim Premier League paling cemas menyambut agenda pertandingan internasional dua pekan ini.

Arsenal melakoni momentum bagus di Premier League. Kesuksesan merangkai kemenangan beruntun dalam dua pekan terkini menempatkan The Gunners di posisi kedua klasemen.

Pasukan Wenger punya 16 poin, cuma kurang dua keping dari Manchester City. Namun, momentum positif harus terputus sejenak karena jeda kompetisi.

Sudah kejadian umum klub-klub menyikapi agenda partai antarnegara sebagai momok. Begitu pula Arsenal, yang khawatir sejumlah pemain mereka pulang membawa kabar cedera usai membela negara masing-masing.

Musim ini, The Gunners sudah berurusan dengan sembilan problem cedera. Mikel Arteta, Mathieu Flamini, Laurent Koscielny, Tomas Rosicky, Danny Welbeck, dan Jack Wilshere bahkan masih menghuni ruang perawatan.

Di luar program pemulihan fisik para pemain tersebut, Wenger dihadapkan pada beberapa isu berikut ketika jeda kompetisi berlangsung.

1. Menjaga Alexis

Tak bisa dibantah performa Arsenal terkini sangat tergantung pada ledakan Alexis Sanchez. Penyerang sayap Cile itu mencetak enam gol dalam tiga penampilan terakhir di berbagai ajang.

Momentum oke Alexis juga terputus karena pemanggilan ke timnas. Padahal, ia dalam kondisi tidak fit setelah mengalami cedera pangkal paha usai klub menekuk Man. United 3-0 (4/10).

Guna memastikan kondisi fisik sang pemain terjaga, Wenger menjalin kontak intensif dengan tim dokter Cile.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 9 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.