Klopp Sepakati Kontrak Tiga Tahun di Liverpool

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 8 Oktober 2015 | 23:02 WIB
Eks pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp.
Getty Images
Eks pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp.

Pelatih asal Jerman, Juergen Klopp, dilaporkan telah sepakat untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers sebagai manajer di Liverpool. Menurut situs BBC, Klopp akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Stadion Anfield.

Pria berusia 48 tahun tersebut dikabarkan berencana membawa Zeljko Buvac dan Peter Krawietz, untuk menjadi bagian dari staff kepelatihan. Buvac dan Krawitez merupakan mantan asisten Klopp saat masih menukangi Borussia Dortmund.

Penandatanganan kontrak tampaknya baru akan dilakukan ketika Klopp tiba di Liverpool pada Kamis (8/10/2015) waktu setempat.

Nama Klopp memang sudah santer terdengar saat Rodgers berada di ambang pemecatan. Kehadiran Klopp tentunya diharapkan bisa mengangkat posisi Liverpool, baik di kancah domestik maupun di Liga Europa.

Selama tujuh tahun melatih Borussia Dortmund, Klopp tercatat pernah mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga, satu DFB Pokal, tiga Piala Super Jerman, dan runner-up Liga Champions 2012-2013.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.