Oezil Paling Jago Bongkar Pertahanan Lawan

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 Oktober 2015 | 18:00 WIB
Mesut Oezil
Getty Images
Mesut Oezil

Setelah selama satu musim dibanjiri kritik, Mesut Oezil bangkit. Kini gelandang Arsenal itu menjadi pemain yang paling banyak melepasan operan kunci di Eropa.

Sudah 10 pertandingan dilalui Oezil bersama Gunners pada musim 2015-16. Fakta membuktikan bahwa ia menjalankan tugas dengan baik sebagai pembongkar pertahanan lawan.

Menurut data statistik dari Whoscored, rataan operan kunci Oezil mencapai 4,4 per laga. Jumlah tersebut paling besar di antara pemain-pemain lain di lima liga besar Eropa.

Oezil juga menjadi pemain EPL paling kreatif sejauh ini. Ia menciptakan 4,4 peluang per partai.

Rekan setim Oezil, Santi Cazorla, mencatatkan rataan operan kunci 3,6 per pertandingan. Ia berada di bawah bintang West Ham, Dimitri Payet (4,1).

Arsenal mengeluarkan 42,4 juta pound ketika memboyong Oezil dari Real Madrid pada musim panas 2013. Nominal tersebut menjadikannya sebagai pemain Jerman termahal.

Oezil memang belum bisa merasakan manisnya gelar juara Premier League bareng Meriam London. Meski demikian, setidaknya sudah dua medali juara Piala FA yang berada di genggaman pemain kidal itu.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.