Diego Costa Sulit Bermain bagi Timnas Spanyol

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 8 Oktober 2015 | 15:15 WIB
Juan Mata, memberikan opininya seputar Diego Costa yang tidak dipanggil timnas Spanyol.
Denis Doyle/Getty Images
Juan Mata, memberikan opininya seputar Diego Costa yang tidak dipanggil timnas Spanyol.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, tidak menyertakan nama striker Diego Costa ke dalam skuat yang akan menghadapi dua gim terakhir di Kualifikasi Euro 2016.

La Furia Roja akan bersua Luksemburg (9/10), lalu bertandang ke Ukraina (12/10).

Dari 23 nama yang dipersiapkan untuk dua partai tersebut, tidak tertera nama Costa, striker kelahiran Brasil yang dinaturalisasi pada 2014. Performa buruk di level klub bersama Chelsea menjadi alasan Del Bosque tidak memanggil Costa.

Selain itu, fakta bahwa pemain berumur 26 tahun itu baru mengukir satu gol dari sembilan penampilan di timnas Spanyol membuat Del Bosque tidak yakin padanya.

Juan Mata, salah satu pemain yang dipanggil untuk menghadapi Luksemburg dan Ukraina, memberikan pendapatnya seputar masalah Costa kepada Marca.

Pendapat Anda tentang Costa yang tidak dipanggil timnas Spanyol.
Tidak mudah bagi striker untuk berada di sebuah tim seperti kami yang lebih mengandalkan para gelandang.

Anda harus beradaptasi dan sabar karena Anda akan menghabiskan banyak waktu bermain tanpa menyentuh bola, tapi Anda harus membuat penyelesaian akhir yang baik saat menerima bola.

Cara bermain Spanyol sangat sulit. Para striker seperti Fernando Torres dan David Villa melakukannya secara baik, tapi untuk penyerang lain, hal ini masih sulit dan perlu adaptasi.

Costa baru saja menjalani suspensi tiga laga di Premier League karena permainan fisik yang ia buat melawan Arsenal.
Memang, gaya bermain Costa seperti itu. Bukan hal baru bagi saya melihatnya bermain. Namun, karena dia kini di EPL, ia mendapat jauh lebih banyak perhatian.

Sangat sulit menghadapi Costa. Saya lebih senang memilikinya sebagai rekan setim ketimbang lawan.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.