5 Calon Rekrutan Klopp di Liverpool

By Firzie A. Idris - Rabu, 7 Oktober 2015 | 15:17 WIB
Juergen Klopp
Getty Images
Juergen Klopp

Adalah hal wajar bila seorang pelatih membawa mantan anak asuhnya ke tim baru yang ia latih. Itupula yang mungkin dilakukan Juergen Klopp.

Klopp akan segera dimumkan sebagai pelatih anyar Liverpool. Menurut laporan media-media Inggris, eks juru taktik Borussia Dortmund ini sudah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun.

Bila Klopp resmi menempati kursi pelatih yang ditinggalkan Brendan Rodgers, ada lima pemain yang kemungkinan besar bakal ia bawa ke Anfield. Siapa saja mereka?

1. Marco Reus (Dortmund)

Marco Reus adalah salah satu pemain andalan Klopp di Borussia Dortmund. Dengan hubungan yang sudah terjalin baik selama tiga tahun terakhir, bukan hal mustahil dua sosok ini bakal reuni di Reds.

2. Mario Goetze (Bayern Muenchen)

Sejak pindah dari Dortmund ke Bayern Muenchen, jam terbang Mario Goetze semakin terpangkas. Dengan kedatangan Klopp di Liverpool, ada kemungkinan sang gelandang tergoda untuk pindah haluan.

3. Neven Subotic (Dortmund)

Salah satu hal yang perlu dibenahi Klopp adalah lini belakang. Reds sudah kebobolan 10 kali di Premier League musim ini. Bila harus merekrut seorang bek untuk memperkokh tembok pertahanan, kemungkinan besar Klopp akan menjatuhkan pilihan kepada Neven Subotic.

4. Sven Bender (Dortmund)

Sven Bender menjadi gelandang bertahan favorit Klopp ketika Dortmund menjuarai Bundesliga 2010-2011 dan 2011-12. Pemain berusia 26 tahun ini bisa menjadi pasangan pas untuk Emre Can, Jordan Henderson, atau James Milner di lini tengah.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.