Ini Orang-orang yang Akan Dibawa Klopp ke Anfield

By Ade Jayadireja - Rabu, 7 Oktober 2015 | 14:07 WIB
Juergen Klopp
Getty Images
Juergen Klopp

Kabar kedekatan Juergen Klopp dengan Liverpool semakin berhembus kencang. Pelatih asal Jerman ini diyakini akan segera diperkenalkan sebagai manajer baru Reds.

Liverpool disebut telah bertemu dengan Klopp untuk menyelesaikan negosiasi kontrak. Kabar yang beredar di Inggris menyebutkan bahwa pemilik klub, Fenway Sports Group, memberi kebebasan kepada sang juru taktik untuk memilih sendiri orang-orang yang akan membantunya selama menukangi Jordan henderson dkk.

Bila negosiasi lancar dan Klopp resmi menempati kursi pelatih yang ditinggalkan Brendan Rodgers, ada beberapa orang yang kemungkinan besar bakal ia bawa ke Anfield sebagai staf pelatih. Siapa saja mereka?

1. Peter Krawietz

Peter Krawietz tak asing bekerjasama dengan Klopp. Mereka berdua pernah kerja bareng ketika di Mainz dan Borussia Dortmund.

Krawietz tidak punya pengalaman sebagai pesepak bola profesional. Pria berumur 43 tahun ini punya spesialisasi di video analisis.


2. Zeljko Buvac

Semasa aktif sebagai pemain, Zeljko Buvac menjadi rekan setim Klopp di Mainz. Mereka saling mengenal sejak 1992.

Selang 16 tahun kemudian, tepatnya pada 2008, Buvac menjadi tangan kanan Klopp di Dortmund. Kombinasi apik dua sosok jenius ini mengantarkan Die Borussen ke tangga juara Bundesliga 2010-2011 dan 2011-12.

3. Dietmar Hamann

Klopp mungkin merekrut seseorang yang sudah mengenal betul seluk beluk Liverpool. Sosok tersebut bisa saja Dietmar Hamann.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Sky Sports News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X