Chelsea Terpuruk, Don Fabio Salahkan Mourinho

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 7 Oktober 2015 | 04:10 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho.
AFP
Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Mantan pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello mengatakan bahwa Jose Mourinho adalah dalang di balik kemerosotan performa Chelsea musim ini. Don Fabio menganggap Mourinho tidak bisa mengelola skuat Chelsea saat ini.

“Mourinho memang manajer hebat. Akan tetapi setelah satu setengah musim, performa pemain-pemainnya mulai menurun. Kekuatan mental mereka terpengaruh untuk memenuhi tuntutan tinggi Mourinho,” jelas Capello seperti yang dilansir dari The Mirror.

Manajemen Chelsea hingga detik ini masih memberikan kepercayaan penuh kepada manajer berkebangsaan Portugal itu. Meski demikian, Capello tetap punya pandangan tersendiri kepada The Special One termasuk pengelolaan skuat dan kesalahan pada taktik.

“Memang benar Chelsea dirugikan dengan absennya beberapa pemain yang terbelit cedera, seperti Thibaut Cortois, namun kesalatan penerapan taktik yang dibuat Mourinho itu menyebabkan tim tidak bisa mencatat awal musim bagus,” lanjut pelatih yang juga sukses bersama AC Milan dan Real Madrid.

The Blues sukses menjuarai Premier League musim lalu di bawah arahan Jose Mourinho. Namun saat mereka memulai kampanye musim 2015-16, rentetan hasil buruk seolah belum mau lepas dari Chelsea. Pasukan Stamford Bridge itu menuai hasil yang sangat buruk dengan mencatatkan empat kekalahan dan terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League.

Mourinho masuk ke Stamford Bridge untuk kedua kalinya pada musim 2013-14, setelah sebelumnya menjabat sebagai manajer pada rentang tahun 2004 sampai dengan 2007.


Editor : Gerry Putra
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.