'Klopp Cocok di Liverpool karena Mirip Dortmund'

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 7 Oktober 2015 | 00:06 WIB
Juergen Klopp
Clive Rose/Getty Images
Juergen Klopp

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa Juergen Klopp sangat cocok bagi Liverpool. Hal ini dikarenakan The Reds adalah klub yang mirip dengan Die Borussen.

Saat ini Klopp menjadi  kandidat terkuat untuk menggantikan Brendan Rodgers di Liverpool. Pelatih berusia 48 tahun itu saat ini sedang tidak menangani klub manapun setelah dilepas Dortmund pada akhir musim 2014-15 menyusul prestasi buruk Die Borussen.

Watzke telah bekerja sama dengan Klopp di sepanjang masa jabatannya sebagai pelatih Dortmund selama tujuh tahun. Berdasarkan pengalamannya bersama Klopp, Watzke juga percaya bahwa sang pelatih adalah pilihan yang tepat bagi Liverpool.

"Dia bisa melakukan semua pekerjaan dan dia bisa membuat setiap klub menjadi lebih baik, terutama di Liverpool yang memiliki kemiripan dengan Borussia Dortmund, seperti struktur dan fans," kata Watzke seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Liverpool adalah klub yang hebat dan luar biasa. Dia bisa membuat setiap pemain yang ia memiliki menjadi lebih baik," ungkap Watzke.

"Bagi klub manapun, akan sangat luar biasa bisa bekerja bersama Klopp karena dia memiliki pemahaman yang sangat besar tentang masalah yang ada di dalam klub. Dia juga mampu memberikan perasaan hangat kepada seluruh elemen klub dan tujuh tahun kebersamaannya di Dortmund sangat luar biasa," jelasnya.

Selama berada di Dortmund, Klopp telah mempersembahkan beberapa trofi, seperti dua gelar Bundesliga berturut-turut pada musim 2010-11 dan 2011-12, satu gelar DFB Pokal (2011-12), dan tiga Piala Super Jerman (2008, 2013, 2014). Secara individual, Klopp juga pernah menjadi pelatih terbaik Bundesliga dua kli berturut-turut (2011 dan 2012).

Klopp juga sempat membawa Dortmund menjadi runner-up Liga Champions pada musim 2012-13 akibat dikalahkan Bayern Muenchen di partai final. Kegagalan itu juga yang mungkin membuat dirinya berada di posisi kedua sebagai pelatih terbaik dunia pada 2013 di bawah Jupp Heynckes.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X