Kaiser: Klopp Salah Satu Pelatih Terbaik di Dunia

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 6 Oktober 2015 | 23:39 WIB
Senang berbicara dengan pemain, salah satu kelebihan Juergen Klopp.
Clive Rose/Getty Images
Senang berbicara dengan pemain, salah satu kelebihan Juergen Klopp.

Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, memberikan pujian kepada Juergen Klopp sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Ia juga menyarankan mantan pelatih Borussia Dortmund itu untuk menerima tantangan baru menangani Liverpool.

Klopp kini menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Brendan Rodgers di Liverpool. Pelatih berusia 48 tahun itu kini bersaing dengan beberapa pelatih besar lainnya seperti Carlo Ancelotti, Walter Mazzarri, Frank de Boer dan Juergen Klinsmann.

Tanpa bermaksud memandang sebelah mata kualitas kandidat lain, Beckenbauer menyebut Klopp adalah yang terbaikbagi Liverpool. Klopp memiliki kelebihan yang tidak banyak dimiliki pelatih lain di dunia, yaitu senang berbicara.

"Dia sangat fantastis," kata Beckenbauer seperti dikutip dari Liverpool Echo. Dia adalah salah satu pelatih terbaik yang saya tahu di seluruh dunia dan ia benar-benar tonggak bagi Borussia Dortmund."

"Dia mengambil alih klub (Dortmund) dan membuat mereka menjadi tim kelas dunia. Jika memiliki kesempatan untuk mendatangkan Juergen Klopp, maka Liverpool harus melakukannya," ungkapnya.

"Klopp senang berbicara. Tidak banyak pelatih yang tersisa di dunia yang suka berbicara banyak kepada para pemain dan dia adalah salah satunya," sebut Beckenbauer.

"Liverpool juga merupakan salah satu klub terbesar di dunia, sehingga Liverpool dan Jurgen Klopp pasti kombinasi yang baik. Dia juga adalah seorang pemenang," ucap pria dengan julukan Der Kaiser itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.