Petr Cech Kagum dengan Performa Sanchez

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 6 Oktober 2015 | 06:15 WIB
Bomber Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada ajang Premier League di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015).
Stuart MacFarlane/Arsenal FC
Bomber Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada ajang Premier League di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015).

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, melayangkan pujian terhadap permainan impresif yang diperlihatkan penyerang The Gunnners asal Cile, Alexis Sanchez, pada pertandingan kontra Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015).

Pada laga tersebut, Sanchez berhasil mencetak dua gol ke gawang David de Gea. Sedangkan satu gol lagi ditorehkan oleh Mesut Oezil. Arsenal pun mendulang kemenangan 3-0 atas Setan Merah.

Dengan tambahan dua gol tersebut, kini Sanchez telah membukukan 6 gol dari seluruh kompetisi, termasuk hat-trick yang diciptakannya kala Arsenal menggulung tuan rumah Leicester City dengan kedudukan 5-2, pada 26 September 2015.

Padahal, sebelumnya Sanchez sempat mengalami kebuntuan dalam mencetak gol pada delapan penampilannya. Namun, Cech menilai, hal itu disebabkan oleh kondisi kebugaran Sanchez yang belum sepenuhnya fit selepas membela Cile di ajang Copa America 2015.

"Selalu sulit bagi setiap pemain setelah mereka tampil di Copa America. Dia ada di sana untuk waktu yang sangat lama dan tidak punya banyak waktu untuk istirahat, kemudian ia datang untuk memulai kembali kompetisi," ujar Cech, seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, Senin (5/10/2015).

"Anda bisa lihat, siapapun yang kembali dari Copa America akan memulai dengan lambat. Akan tetapi, kami senang antusiasme dan energinya telah kembali. Anda bisa lihat, Sanchez merasa percaya diri dan performa seperti itu tentunya bagus bagi tim," kata eks kiper Chelsea tersebut.

Sanchez didatangkan Arsenal dari Barcelona pada Juli 2014. Hingga sejauh ini, penyerang berusia 26 tahun tersebut telah menyarangkan 31 gol dan 15 assist dari 63 laga bersama Arsenal.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X